Berikut Visi Dan Misi Ageng Saiful Anwar Yang Lolos Jadi Calon Kades PAW Malang Sari

Berita9 Dilihat

Mediapromoter.id , Lampung Selatan – Lolos tes pembobotan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Malang Sari, Ageng Saiful Anwar sampaikan Visi-Misi, pada Minggu (14/5).

Ageng Saiful Anwar, lahir di Malang 20 Februari 1992, bertempat tinggal di Dusun 02 Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, dirinya merupakan pemuda yang sangat aktif di Desanya. Banyak sekali kegiatan yang telah diikuti oleh Ageng Saiful Anwar.

Pemuda yang dikenal kritis dalam membangun kemajuan desa serta gemar berorganisasi itu pernah mengenyam pendidikan di SD 5 Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, dan melanjutkan pendidikan tingkat SMP di Madrasah Tsanawiyah, Assalam dan juga SMA Assalam Desa Kertosari, Kecamatan Setempat.

Ageng Saiful Anwar yang juga merupakan Putra dari Almarhum, Ahmad Sugeng, mantan Kepala Desa (Kades Malang Sari) yang pertama, berkomitmen akan membawa Desa Malang Sari menuju desa yang berprestasi, dengan slogan Malang Sari Bersinergi Malang Sari Berprestasi.

Pihaknya juga dengan tegas menyatakan bahwa perlu adanya Reformasi Birokrasi, dimana tujuanya adalah untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegritasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar Pancasila, UUD 1945 dan kode etik.

” Makna Reformasi Birokrasi yang saya usung adalah berkaitan dengan perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola Pemerintahan Desa Malang Sari, terkait dengan proses tumpang tindih antar fungsi Pemerintahan,” Ungkap Saiful di Kediamannya, saat di Konfirmasi Wartawan, Minggu ( 14/5).

Dia menegaskan bahwa, dirinya akan menata ulang proses birokrasi dari tingkat tertinggi hingga terendah dan melakukan terobosan baru dengan melakukan beberapa langkah terobosan.

” Kami akan menata ulang proses birokrasi dari tingkat tertinggi hingga terendah, dan melakukan terobosan baru dengan langkah-langkah bertahap, kongkret, realistis, sungguh-sungguh, dan berpikir diluar kebiasaan yang ada,” Tegas Saiful.

BACA JUGA  Berita Penutupan PT. San Xiong Steel Basi, Mahmud Bidang K3 Tuding Datangnya Bupati Lampung Selatan Keperusahaan Hanya Politik

” Merevisi dan membangun berbagai regulasi, memodernkan berbagai kebijakan dan praktik manajemen Pemerintah Desa Malang Sari dan menyesuaikan tugas fungsi instansi Pemerintah dengan Paradigma dan Peran Baru,” Lanjutnya.

Saiful menyebut sasaran dan arah Reformasi Birokrasi yang ia gadang semata-mata demi terwujudnya Pemerintahan Desa Malang Sari yang berintegritas, berkinerja tinggi dan dapat melayani masyarakat secara prima.

” Kami akan menjunjung nilai-nilai dalam Reformasi Birokrasi ini, dengan Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong,” Ujarnya.

” Sementara arah Program Reformasi Birokrasi tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan kualitas kebijakan pemerintahan yang pro terhadap rakyat dan bebas dari KKN, Efektif dan Efisien,” Sambungnya.

Pemuda yang juga aktif di Organisasi Gerakan Pemuda Ansor itu juga menyebut bahwa pihaknya memiliki tujuh arah perubahan jika terpilih nantinya.

” Jika saya terpilih dan direstui oleh warga Desa Malang Sari untuk mengemban amanah menjadi pelayan masyarakat, ada tujuh area perubahan yang akan saya lakukan yaitu, Area manajemen perubahan sitem birokrasi pemerintahan, area penataan Peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa, Area penataan dan penguatan Lembaga atau Organisasi Pemerintah maupun Organisasi Non Pemerintah, Area penataan Tatalaksana, Sistem manajemen SDM, Akuntabilitas kerja dan Pelayanan Publik, ” Tegas Saiful.

Selama ini, Saiful juga dikenal kerap bergerak membantu warga dibidang sosial kemasyarakatan. Kegiatan itu, dilakukan bersama- sama dengan rekan Komunitas Pemuda-Pemudi Inspiratif (KOPPI) Desa Malang Sari yang juga merupakan salah satu Organisasi yang ia ikuti.

” Alhamdulillah, saya juga aktif di Organisasi di Desa kita tercinta ini, yaitu KOPPI, banyak hal yang telah kami lakukan bersama, seperti, Bakti Sosial, Santunan Anak Yatim Piatu, Aksi Galang Dana Untuk Bencana Alam Serta Orang Sakit, Pembuatan KK, KTP, AKTA Kematian Dan Akta Kelahiran Gratis, Memperingati Hari-Hari Besar Islam Dan Nasional, Menjalin Kerjasama Dibidang Publikasi Dengan Beberapa Media dan Lembaga di Provinsi Lampung, Menjalin Kerjasama Dibidang Sosial Kemasyarakatan Pendidikan Dan Pendampingan Dengan Beberapa Lembaga atau Yayasan Di Provinsi Lampung, Menjalin Kerjasama Dibidang Sosial Kemasyarakatan Dan Hukum Dengan LBH Bandar Lampung Serta Beberapa Anggota Dewan Tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung Dan Tingkat RI,” Jelas Saiful.

BACA JUGA  High-Level Panel World Water Forum ke-10: Selamatkan Danau Kita!

Sebagai Putra Desa Malang Sari yang cukup membanggakan desanya dengan semua Kegiatan Sosial Kemasyarakatannya tersebut, Saiful berpendapat bahwa Persatuan Adalah Jalan Terbaik dan Revolusi Harus Digerakkan.

” Reformasi Birokrasi, Malang Sari Bersinergi Malang Berprestasi, Persatuan Adalah Jalan Terbaik, Revolusi Harus Digerakkan, Sukseskan Pilkades PAW Desa Malang Sari 2023, Gunakan Hak Pilihmu Dengan Aman Tertib dan Kondusif, ” Jelas Saiful.

Diketahui selain aktif di Organisasi GP Ansor dan KOPPI, Saiful juga aktif dalam organisasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) serta SIKAM Tansa. (Ren/Arf)

Tinggalkan Balasan