Bunda Winarni Hadiri Pengajian di Desa Tanjung Ratu Katibung

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Pengajian antar dusun di Desa Tanjung Ratu Kecamatan Katibung, Minggu (28/5/2023).

Pengajian rutin antar dusun tersebut bertempat di Masjid Nurul Yaqin Dusun Sari Mukti yang diikuti juga oleh masyarakat dari luar Desa Tanjung Ratu.

Hadir mendampingi Winarni pejabat Struktural Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Katibung, Kepala Desa Tanjung Ratu.

Khomsatun selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan dipengajiannya memiliki dana yang berasal dari warga yang hadir pada pengajian yang di khususkan untuk para yatim duafa.

“Pengajian kami ini punya dana khusus untuk para yatim dhuafa yang berasal dari masyarakat disetiap pengajian,” ungkapnya.

Ketua pengajian itu juga menambahkan Pengajian antar Dusun ini sudah berjalan selama 15 tahun.

“Pengajian rutin antar dusun ini sudah berjalan selama 15 tahun dengan setiap 1 bulan sekali dilaksanakan,” katanya.

Sementara, Camat Katibung Abdul Rahman yang juga memberikan sambutan mengatakan dirinya menghaturkan terima kasih dengan adanya kegiatan pengajian tersebut di Kecamatannya.

Menurut Rahman ini menjadi ajang silaturahmi antar warga dan juga menambah ketaqwaan serta ilmu agama bagi warga yang hadir.

“Alhamdulillah di Desa ini ada pengajian rutin antar dusun, selain masyarakat bisa silaturahmi pengajian ini juga banyak manfaatnya salah satunya menambah keimanan dan ilmu agama kita,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Winarni mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada kecamatan dan desa khususnya pengurus pengajian ini.

Meilhat anstusias masyarakat yang hadir Winarni meminta para pengurus pengajian untuk mempertahankan pengajian ini, juga kordinasi dengan desa dan kecamatan agar kegiatan ini lebih banyak dihadiri masyarakat.

BACA JUGA  Pro dan Kontra Masa Jabatan Nanang Ermanto, Hasanuddin, SH : Baru Masuk Satu Periode

“Saya apresiasi, melihat ini yang hadir ramai sekali sampai ada yang diluar desa ini, tolong bu ketua ini dipertahankan dan kordinasi juga sama kecamatan dan desa biara lebih banyak lagi yang datang,” ujar Winarni.

Winar juga menyatakan akan mendukung dan menssuport untuk kegiatan pengajian seperti yang didalamnya selalu ada santunan terhadap yatim dhuafa.

“Insyallah saya akan mendukung pengajian ini juga mensuport, pengajiannya ini sangat baik setiap bulannya selalu memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa,” imbuhnya.

Ketua TP PKK Kabupaten itu juga mengatakan agar ilmu yang didapatkan pada pengajian ini bisa diterapkan di dalam keluarga dan juga di masyarakat.

“Bu nanti apa yang disampaikan ustadzah tolong di dengarkan, biar ilmu yang didapat bisa diterapkan di keluarga dan juga di tengaj masyarakat biar tambah bermanfaat,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut Winarni juga membagikan maknan tambahan untuk ibu hamil dan juga paket sembako serta santunan kepada yatim dan dhuafa. (*)

Tinggalkan Balasan