Pelepasan TK IT ALFATIH Sukabanjar, Harmi : Kami Berhasil Meraih Akreditasi B Dikeluarkan oleh Kemendikbud Ristek

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Taman Kanak-Kanak (TK) IT ALFATIH Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo , Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memiliki metode pembelajaran ramah anak termasuk mengenalkan dunia luar kepada siswanya.

Seperti halnya di terangkan oleh Kepala yayasan TK IT ALFATIH, Harmi MP.D, kurikulum pendidikan yang diterapkan terhadap para siswa mengutamakan pengembangan aspek motorik, fisik dan keberanian sejak usia dini.

“Kami didukung oleh beberapa tenaga pendidik yang mengabdikan diri untuk mencetak generasi muda akhlak yang baik, unggul dan jiwa berkompetisi sportif. Dalam kegiatan belajar mengajar, diselingi dengan cara-cara gembira dan bermain agar anak-anak tidak cenderung monoton,” katanya, kamis (01/06/2023).

Selanjutnya, agar orang tua wali murid percaya dalam menitipkan anaknya, agar belajar dan di didik serta di bimbing oleh kami sebagai guru di TK IT ALFATIH.

“Pada dasarnya, siswa-siswi yang mendapat materi pembelajaran adalah anak-anak usia dini sehingga diperlukan suasana riang gembira dan pola mengajar sekaligus bermain di usianya” singkatnya.

Dalam kurun waktu 1 tahun TK yang berdiri sejak tahun 2018 dibawah naungan Yayasan TK IT ALFATIH Desa Sukabanjar Kecamatan Lampung Selatan memprioritaskan pendidikan diluar sekolah dan berhasil meraih akreditasi B yang dikeluarkan oleh Kemendikbud Ristek.

Darliana salah satu Wali murid mengatakan, pembelajaran standar di TK IT ALFATIH yakni pengenalan membaca huruf abjad, menulis dan berhitung. Lalu, ditambah kegiatan rutin setiap pagi yaitu sholat duha dan Jum’at bersih.

“Kegiatan edukasi, diantaranya menghafal tentang agama seni budaya Lampung lalu gema membaca kolaborasi bersama wali murid, ditambah pengenalan menanam sayuran hidroponik serta pengenalan profesi Polri termasuk rambu lalu lintas juga tugas patroli, sangat mendidik anak-anak kami, ” sambungnya.

BACA JUGA  Kapolres Lamtim Tindak Tegas Personel yang Melakukan Pelanggaran

Tak hanya itu saja, pihak sekolah juga menyertakan siswa-siswi dalam acara pelepasan murid TK IT ALFATIH mengadakan acara lomba karya tari dan hafal tentang agama , karnaval dan kegiatan rutin ke Posyandu sebulan sekali.

Hadir dalam kegiatan pelepasan TK IT ALFATIH
Nasrul sebagai kepala sekolah SD 1 Sukabanjar dalam sambutannya mengatakan, bahwa suatu kehormatan telah di udang dalam acara pelepasan murid TK IT ALFATIH yang terdiri dari 33 anak yang lucu-lucu dan dalam acara secara tidak langsung terhibur dengan gembira lihat anak yang cerdas mereka menunjukkan keahliannya masing-masing, ” paparnya.

“Harapannya, agar anak yang sudah lulus dari TK IT ALFATIH bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih baik dan menjadi anak yang sukses untuk masa depannya, ” jelasnya di sela sambutan.

Ditempat yang sama Adung sebagai bendahara Desa Sukabanjar mewakili Kepala Desa Sukabanjar menyampaikan, permohonan maaf yang mana Kepala Desa tidak dapat menghadiri kegiatan di karena masih ada urusan yang belum dapat ditinggalkan.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa menghadiri acara pelepasan murid TK IT ALFATIH semoga anak-anak yang lulus hari ini bisa melanjutkan pendidikan sekolah SD sampai perguruan tinggi agar bisa berguna untuk negara dan menjadi anak yang sukses kedepannya agar bisa mewujudkan impian dan cita-citanya, ” pungkasnya. (Lilis)

Tinggalkan Balasan