DPP Keris Realisasi 7 Program Unggulan Bersama Bank Syariah Indonesia

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (Keris) realisasi 7 program unggulan kerja sama antara Keris & Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan tema “Bersatu Tangguh Ekonomi Rakyat Unggul”, tersebut termasuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Seperti halnya di sampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (DPP Keris) dr. Ali Mahsun ATMO M. BIOMED, dalam kegiatan ini adalah Road Show guna meralisasi 7 program unggulan Keris dan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) 50 juta keatas, bahwa pada tahun pertama Keris kerjasama dengan BSI mendorong 7 program unggulan, yang pertama kredit usaha rakyat , kedua pembiayaan mikro, ketiga pembiayaan SMI yang keempat gade emas yang kelima cicilan emas dan keenam BSI Smart yang ketujuh spesifik dan digital.

“Organisasi usaha ekonomi rakyat, KERIS ini menjadikan rakyat menjadi subyek Ekonomi bukan obyek, untuk menjalankan perputaran ekonomi dengan pendampingan dari Komite KERIS,” ucap Ali Mahsun di Mie Aceh Pramuka Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, Sabtu (3/6/23).

Ia juga meminta kepada BSI agar mempermudah dalam membayar cicilan pinjaman yang di ajukan oleh para anggota KERIS.

“Saya minta BSI bisa membuat smart khusus untuk cicilan para pelaku usaha,” pintanya.

Ditempat yang sama Arie Anjar Pinardi KCP Bandar Lampung Teluk Betung menyampaikan, bahwa pihaknya akan membantu dan mempermudah proses KUR dengan catatan memenuhi syarat dan ketentuan yang ada di BSI.

“Yang kita lihat usaha dan agunannya sehingga pendapatan perbulan setiap nasabah dapat disesuaikan dengan platform yang akan diberikan oleh BSI, karena kita dari BSI akan menganalisis berkas dan mensurvei tempat usahanya,” kata Arie.

Lanjut Arie, “Terkait smart, kita akan berikan kepada para anggota KERIS akan dibuatkan BSI Smart Agen, sehingga dapat mempermudah pembayaran angsuran tanpa ada kendala waktu maupun tempat yang jauh dari Bank BSI,” jelasnya.

BACA JUGA  Pro dan Kontra Masa Jabatan Nanang Ermanto, Hasanuddin, SH : Baru Masuk Satu Periode

Hadir dalam acara tersebut Arie Anjar Pinardi KCP BSI Bandarlampung Teluk Betung, dr. Ali Mahsun ATMO M. BIOMED, ketua DPP KERIS, Taswin Edwar SE, MH. selaku Ketua DPW KERIS Lampung, Yulinda, SE,.MM, Budi Suwoyo, Johan Asri ketua Laskar Merah Putih, serta tamu undangan. (Tama)

Tinggalkan Balasan