Nahkodai APDESI Kec. Tanjungbintang, Pujianto: Selalu Bersinergi dan Bekerjasama Membangun Kecamatan Tanjungbintang

Berita, Daerah, Lampung1 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Sugito, SE Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan pamit mengundurkan diri, dikarenakan masa jabatan Sugito, SE sebagai Kepala Desa (Kades) Trimulyo berada di penghujung.

Oleh karena itu Pemilihan Ketua APDESI kembali dilakukan dengan cara diundi dan dilangsungkan di Kediaman Kades Purwodadi Simpang pada Rabu, (31/5/23).

Pada kesempatan tersebut Kades Sabahbalau, Pujianto, SE diemban amanah untuk menggantikan Sugito sebagai Ketua APDESI di Kecamatan Tanjungbintang.

Dibawah nahkoda Pujianto, SE selaku Ketua APDESI baru, diharapkan silaturahmi antar Kades se-Kecamatan Tanjungbintang tetap terjalin dengan baik serta semakin kompak dalam membangun Tanjungbintang khususnya Lampung Selatan.

“Alhamdulillah saya masih diberi amanah dan dipercayai oleh rekan-rekan Kades untuk menjadi ketua APDESI Kecamatan Tanjungbintang. Dengan adanya amanah ini InsyaAllah seluruh desa di Tanjungbintang bisa lebih kompak bersinergi bersama membangun Tanjungbintang,” Ucapnya.

Di singgung dalam Mengnakodai Ketua APDESI Kecamatan Tanjung Bintang terkait adakah Program-program Khusus Kades Sabahbalau, Pujianto, SE selain melanjutkan Program-program sebelumnya dirinya mengatakan, Insya Allah ada, tentunya kedepannya para kades tanjungbintang harus selalu bersinergi dan bekerja sama untuk membangun kecamatan tanjungbintang yang lebih baik lagi.

“Khususnya desa yang kita emban ini di kecamatan tanjungbintang setiap desanya semakin maju dan berkembang, serta insyaallah seluruh kepala desa kecamatan tanjungbintang, kedepannya semakin kompak, guyub rukun, ” ungkapnya kepada Mediapromoter.id melalui pesan singkat WhatsAppnya, Senin (5/6/23).

Dikutip dari lampungnewspaper.disway.id Senada, Mantan Ketua APDESI Tanjungbintang, Sugito dia menjabarkan, dilaksanakannya pemilihan ketua APDESI ini dikarenakan masa jabatannya sebentar lagi memasuki masa purna bakti. Ia menjabat sebagai Kades sudah selama tiga periode.

“Banyak pesan dan kesan saya selama menjabat sebagai Ketua APDESI, bahkan tidak ada kesan yang tidak baik. Harapan saya kedepannya Kades di Kecamatan Tanjungbintang ini semakin kompak dan semakin bersatu bagaimana membangun desa kita masing-masing di Kecamatan Tanjungbintang,” Ujar Kades Trimulyo itu.

Disisi lain, Camat Tanjungbintang, Hendry Hatta, S.Ag mewakili Kades se-Kecamatan Tanjungbintang, mengucapkan terimakasih kepada Sugito, SE atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Ketua APDESI. Dia berharap, program-program yang pernah diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Tanjungbintang.

“Pesan saya kepada Ketua APDESI yang baru (Pujianto) bisa melanjutkan program-program dari ketua APDESI yang lama tentunya program yang baik. Harapan saya dengan adanya Ketua APDESI yang baru ini Kecamatan Tanjungbintang bisa lebih maju dari sebelumnya,” Pungkasnya.

Selain Camat dan Kades se-Kecamatan Tanjungbintang, pertemuan ini juga dihadiri oleh Tim Penggerak PKK desa dan Kecamatan Tanjungbintang. Dalam pertemuan itu, mereka membahas terkait program-program yang ada di desa maupun di kecamatan. (Ren/Tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *