Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0421/LS Pimpin Panen Raya Jagung

Mediapromoter.id , Lampung Selatan – Guna mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Kodim 0421/Ls melaksanakan panen raya jagung yang bertempat di Dusun Gunung botol Desa Penengahan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Senin (19/06/2023).

Kegiatan Panen raya jagung yang dipimpin langsung oleh Dandim 0421/LS ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI guna mendukung pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah. Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan mengimplementasikan program dari pemerintah untuk mengoptimalisasikan lahan tidur agar bisa dimanfaatkan menjadi lahan yang efektif dan berdaya guna, sehingga dapat membantu pengendalian Inflasi Nasional.

“Memberdayakan tanaman cepat panen dan bernilai ekonomis merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah. diharapkan agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman,”ujar Dandim.

Dikatakan Dandim, bahwa kegiatan ketahanan pangan merupakan program TNI AD selain membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada menjadi berdayaguna untuk membantu kesejahteraan petani.

“Selain pemanfaatan lahan tidur dengan tanaman pangan seperti jagung dan padi, kami juga akan mempelopori pemanfaatan lahan tidur yang ada dengan tanaman Cabai, sayuran yang semuanya untuk membantu kesejahteraan masyarakat”terang Dandim.

Sementara itu Kadus Bapak Joko yang juga hadir mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kodim 0421/Ls yang senentiasa mempelopori program ketahanan pangan diwilayahnya.

“Terimakasih atas program ketahanan pangan yang diselenggarakan Kodim 0421/Ls. Ini tentunya sangat positif bagi warga masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk senantiasa meningkatkan perekonomian di wilayah kami, Semoga dengan adanya kegiatan ini akan mampu menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk turut serta meningkatkan kualitas pertanian kita” Tutup Bapak Kadus. (Red)

BACA JUGA  Simpan 3 Kg Ganja Siap Edar, Pemuda di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

Tinggalkan Balasan