Ketua TP PKK Lampung Selatan Sambangi dan Beri Bantuan Kepada Balita Pengidap Tumor warga Kec. Palas

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali sambangi dan berikan bantuan kepada balita pengidap tumor warga Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas, Senin (19/06/2023).

Balita tersebut bernama Keshya (6 bulan), putri dari pasangan Sabarudin dan Masinah mengidap tumor dibagian kepala dan badannya.

Masinah mengatakan putrinya tersebut mengalami benjolan dibagian badan, namun bertambahnya waktu benjolan itu merambat ke bagian tubuh lainya dan semakin membesar.

” Awalnya benjolan kecil itu ada dibagian badan tapi, lama lama makin membesar dan merambat kebagian lain termasuk di kepala, ” ujarnya.

Sementara, menurut keterangan bidan Desa dan tim Keawhatan Puskesemas Palas setelah melakukan pemeriksaan di RS.Abdoel Moeloek Bandar Lampung, Keysha mengidap Tumor.

Dalam kesempatan itu Winarni memberikan bantuan sembako kepada keluarga Keysha juga memberikan support serta doa agar keysha bisa sembuh seperti balita-balita yang pada umumnya.

Winarni mengatakan, anak merupakan rejeki dari Allah SWT sehingga sebagai orang tua berkewajiban mengurus juga merawat anak dengan penuh kasih sayang.

“Ibu Manisah selaku orang tua Ananda Keysha saya minta untuk kesembuhan anak, Ibu harus rajin dan sabar membawa Keysha ke Rumah Sakit untuk kesembuhan,”ucapnya.

“Rutin untuk berobat insyaallah penyakit yang diderita akan sembuh dan kesehatan Keysha pun kembali normal seperti sedia kala,” tuturnya.

Masinah dan keluarganya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih Bu Winarni atas perhatiannya dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kehadiran Ibu diaini menjadi support bagi kami selaku orang tua untuk berupaya maksimal agar anak kami bisa normal kembali, “ujar Masinah.

Turut mendampingi Winarni Plt. Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Sekcam Palas Suyadi, UPT Puskesmas Palas, Kepala Desa Tanjung Sari Jarwo beserta Aparatur Desa Tanjung Sari. (kmf)

BACA JUGA  Pemkab Lampung Selatan Hibahkan Tanah Seluas 1.000 M² Kepada Bawaslu

Tinggalkan Balasan