Pimpin Apel, Staf Ahli PHP Kembali Ingatkan Kedisiplinan Pegawai

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal kembali meninjau kesiapan acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke-IX tahun 2023.

Riana Sari Arinal datang langsung ke lokasi Jumbara yang terletak di Kawasan Agrowisata, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin siang (19/6/2023).

Dalam kunjungannya, Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal didampingi pengurus PMI Provinsi Lampung. Hadir juga mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin serta pejabat terkait dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, rombongan PMI Provinsi Lampung melakukan pengecekan lokasi acara pembukaan Jumbara yang akan dilaksanakan di Stadion Jati Kalianda. Kemudian dilanjutkan dengan mengecek fasilitas MCK, lokasi upacara, dan lokasi perkemahan.

“Saya minta tiap lokasi ini harus ada penanggungjawabnya,” pesan Ketua PMI Provinsi Lampung dalam kunjunganya.

Selain itu, Riana Sari Arinal juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lokasi Jumbara. Dia meminta agar panitia memastikan tersedianya kotak sampah di beberapa lokasi strategis untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah.

“Harapannya seluruh lokasi Jumbara tetap bersih dan tidak terjadi penyumbatan saluran air atau kejadian yang tidak diinginkan. Saya mengimbau untuk menjaga kebersihan dengan memasang kotak sampah di beberapa lokasi yang strategis,” imbuh Riana Sari Arinal.

Sementara, dalam mendukung kelancaran acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahmrin berkomitmen untuk memberikan dukungan dan koordinasi yang diperlukan.

Thamrin mengatakan, jajaran panitia ditingkat kabupaten akan terus berkoordinasi untuk memastikan bahwa semua persiapan dan kebutuhan terpenuhi dengan baik.

“Saya berharap bahwa dengan kerja sama yang baik antara panitia, peserta, dan pihak terkait, Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional ini akan menjadi ajang yang sukses dan bermanfaat bagi seluruh peserta,” kata Thamrin.

BACA JUGA  Pemkab Lampung Selatan Hibahkan Tanah Seluas 1.000 M² Kepada Bawaslu

Thamrin juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lampung untuk mendukung acara tersebut dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar lokasi Jumbara. (Hy)

Tinggalkan Balasan