26 Pelamar Lelang Jabatan Eselon II Jalani Asesmen Uji Kompetensi

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memasuki tahap uji kompetensi.

Pelaksanaan asesmen uji kompetensi berlangsung di Ruang Meeting Dragon III, Hotel Horison, Bandar Lampung, Selasa (20/6/2023).

Sebelummya, 27 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi (rekam jejak) dan berhak mengikuti tahapan seleksi uji kompetensi.

Mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Bidang Pendidikan, Latihan dan Pengembangan Erwin Sukmajaya mengatakan, uji kompetensi merupakan salah satu tahapan Selter JPTP atau lelang jabatan.

“Dari 27 pelamar, hari ini ada 26 orang yang ikut uji kompetensi Selter JPTP. Satu orang tidak hadir karena sedang sakit,” kata Erwin Sukmajaya ditemui di lokasi uji kompetensi.

Diketahui, Pemkab Lampung Selatan membuka seleksi terbuka untuk 6 posisi jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II b.

Dari 6 jabatan yang dilelang, posisi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) paling diminati para peserta seleksi terbuka JPTP dengan jumlah pelamar 9 orang.

Kemudian diikuti Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian 6 orang, Kepala Dinas Perhubungan 6 orang, dan Kepala Dinas Kesehatan 4 orang.

Selanjutnya, untuk Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu serta Kepala BKD masing-masing diikuti 3 orang pelamar.

“Kalau untuk berkas pelamar itu ada 31 berkas. Tapi untuk pelamarnya ada 27 orang. Karena memang ada pelamar yang ikut di 2 jabatan,” kata Erwin Sukmajaya.

Sementara, berdasarkan tahapan dan jadwal seleksi, pengumuman hasil uji kompetensi tersebut akan diumumkan melalui papan pengumuman BKD Lampung Selatan dan website Pemkab Lampung Selatan di laman www.lampungselatankab.go.id pada tanggal 26 Juni 2023 mendatang. (DUL)

BACA JUGA  Pasokan Beras Lampung Terjaga, Gubernur Lampung Pimpin TPID Lampung Dalam Upaya Stabilitas Harga Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *