Tanggul Sungai Waykerap Jebol Masyarakat Harapkan Pemberonjongan

Tanggamus, Mediapromoter.id – Pasca jebolnya tanggul sungai waykerap Daerah Aliran Sungai (DAS) yang menjadi sumber mata air persawahan bagi warga setempat, sangat berdampak pada hasil panen warga masyarakat yang terancam gagal dikarenakan mayoritas daerah persawahan terendam lumpur serta kerokos bebatuan.

Mat zurani Alumbu selaku kepala Pekon Waykerap meninjau langsung ke titik lokasi jebolnya tanggul aliran sungai waykerap, serta terlihat alat berat jenis exavator masih melakukan pembenahan tanggul diareal pesawahan milik warga yang jebol.

“Kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus melalui dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan tanggul yang jebol akibat intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu agar segera dilakukan supaya bisa dilakukan pemberonongan di sepanjang tanggul tersebut, ” ungkapannya, Jum’at (7/7/23).

Masih kata Mat zurani, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pihak Dinas BPBD kabupaten Tanggamus atas respon cepat untuk penanggulangan sementara dengan melakukan penimbunan untuk menghindari kerusakan sawah para petani.

Ditempat yang sama Ketua BHP Waykerap Ansori menyampaikan juga berharap supaya tanggul tersebut segera di beronjong.

“Bahwa betul apa yang disampaikan oleh kepala pekon ,kalau hanya di lakukan penimbunan takutnya tanggul akan jebol kembal, kalau tidak ditindak lanjuti pemeberonjongan dari pemerintah kabupaten tanggamus,” jelasnya.

(Ndra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *