Ketua TP PKK Lampung Selatan Serahkan Bantuan Kepada Penerima Program Bedah Rumah Di Jati Agung

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyerahkan bantuan kepada penerima program Bedah Rumah di Kecamatan Jati Agung, Rabu(12/07/2023).

Penerimaan bantuan tersebut yaitu, Duwi Hariadi warga dusun 8 Desa Rejomulyo Kecamaran Jati Agung yang berkesempatan rumahnya akan di bedah dan dijadikan rumah yang layak huni.

Diketahui, kediaman Duwi sekarang terlihat memprihatinkan dimana bangunan yang tidak permanen dan sudah banyak kayu yang lapuk juga lantainya yang masih tanah.

Setibanya dilokasi Winarni langsung melihat kondisi rumah Duwi, menurutnya rumah tersebut memang patut mendapatkan bedah rumah dan harus segera direalisasikan agar cepat terbangun.

“Rumah mas Duwi ini memang harus segera dibangun, karena kondisinya yang sudah memprihatinkan dan juga tidak sehat “, ujarnya.

Winarni juga mengatakan program bedah rumah ini adalah arahan dari Bupati Lampung Selatan Hm Nanang Ermanto yang ditujukan untuk masyarakat Lampung Selatan agar memiliki rumah yang layak huni.

“Program dari pak bupati ini untuk semua masyarakat Lampung Selatan agar punya rumah yang layak untuk dihuni khususnya rumah yang darurat seperti ini,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih krpada Pemerintah Kecamatan Jati Agung yang sampai saat ini selalu berswadaya untuk membantu masyarakat mendapatkan rumah layak huni.

Selain itu juga Winarni menyampaikan agar pemerintah Desa mengerahkan masyarakat Desa untuk turut serta membantu pembangunan rumah Duwi.

“Pak kades tolong warganya dikerahkan untuk membantu pembangunan rumah mas duwi, kita sama sama bergotong royong biar rumah mas duwi bisa cepet selesai,” ungkap Winarni.

Pada kesempatan itu Winarni menyerahkan bantuan berupa uang untuk pembangunan rumah Duwi kepada Kepala Desa agar bisa terpantau pembangunannya dan bisa cepat diselesaikan.

BACA JUGA  PW IWO Provinsi Lampung Berikan Tiga Mandat Tim Formatur Untuk Membentuk Kepengurusan PD IWO Pringsewu

“Pak Kades ini saya serahkan untuk biaya pembangunannya mohon nanti dipantau pelaksanaannya agar cepat selesai dan berjalan lancar,” kata Winarni.

Kepala Desa Rejomulyo mengucapkan terima kasih kepada Winarni atas bantuan bedah rumah yang diberikan kepada warganya yang memang harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

“Saya atas nama Desa mengucapkan terima. Kasih kepada Bapak dan Ibu Bupati yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang memang harus mendapatkan perhatian khusus,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan