Bupati Lampung Selatan Resmikan 8 Rumah Program BSPS di Kecamatan Way Sulan

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan 8 unit rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Lampung Selatan yang ada di Kecamatan Way Sulan, Kamis (27/7/2023).

Program BSPS tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana APBD Tahun Anggaran 2023 yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita di rumah milik Imron, di Desa Sumber Agung, Kecamatan Way Sulan yang merupakan salah satu warga yang rumahnya diresmikan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan Hj. Nanang Ermanto meminta kepada penerima bantuan program bedah rumah agar bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan. Salah satunya yaitu dengan merawat rumahnya dengan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah, sekarang rumahnya sudah selesai dibangun. Semoga dapat memberikan manfaat untuk pak Imron dan sekeluarga,” ujar Nanang.

Sementara, Camat Way Sulan Munir mengatakan, total rumah yang telah dibangun oleh Bupati Lampung Selatan di Kecamatan Way Sulan berjumlah 8 rumah.

“Alhamdulillah delapan rumah semuanya sudah selesai dibangun. Yang diresmikan oleh bapak bupati hanyak satu, diresmikan secara simbolis saja,” ujar Munir.

Munir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah membangun rumah warganya yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Lampung Selatan dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah mambantu membangun rumah yang tidak layak huni yang ada di Kecamatan Way Sulan ini,” ucap Munir.

Sementara itu, Imron, salah satu warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan dan pemerintah daerah yang telah merenovasi rumahnya.

BACA JUGA  PW IWO Provinsi Lampung Berikan Tiga Mandat Tim Formatur Untuk Membentuk Kepengurusan PD IWO Pringsewu

“Saya sangat bangga dan senang. Berkat pak bupati dan jajaran, akhirnya rumah saya menjadi layak huni,” tutur Imron. (Nsy)

Tinggalkan Balasan