Mahasiswa & Dosen UIN Lampung Sabet Gelar Best Paper di Ajang IPCIS 2023

Berita, Pendidikan9 Dilihat

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Kabar membanggakan datang dari mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) yang memperoleh penghargaan best paper pada ajang International Postgraduate Conference On Islamic Studies 2023 ( IPCIS 2023) di Malaysia.

Kegiatan yang mengusung tema “Envisioning Green Future of Islamic Values: Catalyzing Sustainable Modern Society” ini, diselenggarakan oleh tuan rumah University Technology Mara (UiTM) Malaysia berlangsung pada Rabu, 23 Agustus 2023, Selangor, Malaysia.

Dalam kegiatan IPCIS ini, diikuti sebanyak 90 paper dengan 83 author dari 13 Universitas yang ada di Indonesia dan Malaysia. Dari jumlah paper tersebut, Mahasiswa dan Dosen Prodi Magister Ekonomi Syariah dan Prodi Magister Hukum Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN RIL meraih dua predikat yakni Best Paper Juara 1 dan Juara 3.

Dengan paper berjudul “Analisis of Hajj Saving Products with Wadiah Academic Based on Financial Accounting Standards (SAK) AT PT Bank Syariah Indonesia”, mampu menyabet gelar Juara 1 Best Paper pada ajang bergengsi tersebut. Paper tersebut ditulis oleh Dwi Nurhayati (Penulis 1), Heni Noviarita, Muhammad Iqbal Fasa, dan Syamsul Hilal.

Sedangkan Juara 3 Best Paper dinobatkan pada paper yang berjudul: “Sharia Banking Supervision in National Legal Coridor Normative Studie of Sharia Economic Law” oleh Yogi Ridwan Habibi (Penulis 1), Muhammad Iqbal Fasa, Taufik Hidayat, Khofikri Aulia, dan Rijah Muhammad Majdidin.

Tidak hanya itu saja loh, Dosen dan mahasiswa Pascasarjana UIN RIL juga peroleh kesempatan sebagai presenter pada ajang tersebut yaitu Muhammad Iqbal Fasa, Ayuning Larasati, dan Livia Trijunita Sari. (Red)

BACA JUGA  Pasokan Beras Lampung Terjaga, Gubernur Lampung Pimpin TPID Lampung Dalam Upaya Stabilitas Harga Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *