Gebyar Kebudayaan, Partai Gerindra Gelar Peringatan HUT RI Ke-78

Pesawaran, Mediapromoter.id – Partai Gerindra menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dengan mengusung tema “Menyatukan Muda-Mudi Se-Kecamatan Pesawaran” pada Sabtu (26/8) di Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Acara dibuka dengan menampilkan Tari Sigeh Pengunten yang merupakan perpaduan budaya Pepadun dan Saibatin.

Hadir dalam acara tersebut M. Altras Mafazi Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1 yang mewakili Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Turut hadir dalam acara tersebut Purnama Wulan Sari mewakili Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal bersama Rangga Putra Hakim dan Ratih Puspa Sari serta pengurus dan kader Partai Gerindra Se-Kabupaten Pesawaran.

Pemuda Pemudi Garda Terdepan Bangsa

Ratih Puspa Sari yang juga merupakan Caleg dari Partai Gerindra Dapil Gedongtataan menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan bernuansa budaya dalam memperingati HUT RI.

Ratih menjelaskan bahwa Budaya Lampung adalah bagian dari kebudayaan Indonesia, dan kebudayaan Indonesia adalah bagian dari kebudayaan dunia.

Dirinya selaku kader dari Partai Gerindra yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto berkewajiban ikut menguatkan budaya bangsa sebagai salah satu upaya menghadapi globalisasi budaya yang ditandai dengan masuknya budaya asing.

“Budaya membentuk identitas dan jati diri bangsa, tanpa kebudayaan yang kuat kita semua wajib khawatir dalam menghadapi globalisasi masa depan yang kompetitif, cultural heritage (warisan budaya) di Pesawaran perlu dilestarikan.” jelas Ratih.

Ratih menjelaskan bahwa Pemuda Pemudi adalah garda terdepan bagi bangsa, untuk itu sangat perlu bagi Pemuda Pemudi mempelajari adat dan budaya serta melestarikannya sebagai penuntun menuju masa depan.

“Acara hari ini dipersembahkan untuk Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran, hal ini akan menjadi landasan dalam memperkuat kecintaan Pemuda Pemudi terhadap budaya, sebagai bagian dari proses pembangunan karakter” lanjutnya.

BACA JUGA  Pasokan Beras Lampung Terjaga, Gubernur Lampung Pimpin TPID Lampung Dalam Upaya Stabilitas Harga Beras

“Partai Gerindra akan berjuang dan mendorong pemerintah untuk terus berkomitmen dalam melindungi kekayaan dan nilai-nilai sosial budaya masyarakat dan melestarikannya demi kesejahteraan umum” sambungnya.

“Dengan adanya kegiatan peringatan HUT RI ke-78 tahun yang dikemas dalam nuansa budaya saya berharap Muli Mekhanai di Kabupaten Pesawaran lebih cinta terhadap adat dan budaya. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 tahun” tutup Ratih. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *