Hermawan Dewan Kota Fraksi Gerindra Hadiri Kuliah Umum Mapancas Lampung

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Hermawan, S.Hi., M.H Fraksi Partai Gerindra Besutan Prabowo Subianto, Yang Sekaligus MPO MAPANCAS Lampung Menghadiri Studi Kebangsaan Dan Kuliah Umum Yang di Gelar DPD Mahasiswa Pancasila MAPANCAS) Lampung, Di GSG Universitas Lampung (UNILA), Sabtu (2/9/2023).

Study Kebangsaan Mahasiswa Provinsi Lampung dan Kuliah Umum Mahasiswa Baru Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila tahun 2023 itu mengusung tema “Membangun Pola Pikir Kepemimpinan serta Wawasan Kebangsaan di Kalangan Pemuda dan Mahasiswa yang Bersumber Pada Nilai-nilai Pancasila,”.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Unila Lusmelia Afriani dan dihadiri oleh beberapa politisi yaitu Ade Ibnu Utami, Darussalam, Budi Yuhanda, Benny Uzer, Mursalin dan lainnya.

Hermawan, S.HI., M.H berpesan kepada mahasiswa Unila untuk sejak dini membangun pola pikir kepemimpinan yang berwawasan nilai-nilai Pancasila.

“Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki integritas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” Selamat berproses, bermapancas, beraktivis mahasiswa bela kepentingan masyarakat dan ummat, ujar Hermawan yang juga Selaku MPO MAPANCAS Lampung diakhiri dengan pekikan PANCASILA ABADI

Sementara itu, Ketua DPD Mapancas Lampung Sugirin Tjastoni menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program kedua yang bekerjasama dengan FKIP Unila.

Ia menjelaskan bahwa Mapancas adalah organisasi kepemudaan yang didirikan angkatan darat tahun 1958, untuk sama-sama mengawal dan melestarikan Pancasila. Saat itu, pada tahun 1957 Indonesia sudah sangat kental dengan gerakan PKI.

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila mulai redup di kalangan mahasiswa, diharapkan kegiatan ini bisa menghidupkan lagi nilai-nilai yang redup itu.

“Harapannya, kegiatan ini dapat membentuk mahasiswa yang memahami dan mengamalkan Pancasila, apalagi mereka calon guru yang akan mendidik para generasi bangsa, ” pungkasnya.

BACA JUGA  Pasokan Beras Lampung Terjaga, Gubernur Lampung Pimpin TPID Lampung Dalam Upaya Stabilitas Harga Beras

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *