Profil Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Hermawan, S.HI.,MH.,CM.,SHEL

Berita, Lampung, Ragam22 Dilihat

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Hermawan, adalah salah satu dari Alumni Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN/UIN Radin Intan Lampung angkatan tahun 2003 dan lulus tahun 2008, yang terjun langsung didunia Advokat/Lawyer pada Firma Hukum Hermawan & Partner dan kini sebagai pejuang patriot politik partai GERINDRA besutan Bapak Prabowo Subianto, begitulah para alumni hambalang disebut sebagai kader partai Gerindra.

Sebagai kader patriot pejuang partai Gerindra, nilai-nilai kepahlawan yang terpatri disetiap kader atas arahan dan pendidikan yang disiplin dihambalang jawa barat oleh sang pendiri partai berlogo kepala garuda ini, maka politik dengan riang gembira, santun dan tidak boleh menjelekkan kawan dan lawan hal ikhwal inipun tertanam pada sosok Hermawan sehingga proses kaderisasi terus digalakkannya dalam keseharian.

Anak sulung dari pasangan Bapak Bakarudin dan Ibu Hernawati (almh) ini lahir pada Februari 1984 dikecamatan pardasuka sekarang masuk wilayah kabupaten pringsewu, kecil dikampung atau PEKON KAKHANG BEKHAK Tanggamus dan SD kelas 6 dibandar Lampung sampai dengan sekarang.

Hermawan yang biasa dipanggil Qiyai (sapaan anak tua lampung), dikenal sebagai pemuda yang gigih, penampilannya tenang dan simpatik. Cara bicaranya pun teratur dan sopan, hal ini mewarisi pendidikan serta budaya dikeluarga lampung dengan dua budaya Ayah Pepadun dan ibu Sebatin Kini, popularitasnya cukup dikenal baik para praktisi hukum, profesional dan politik dilampung. terutama sejak mendeklarasikan / mendirikan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syari’ah Indonesia (DPW APSI) Lampung pada tahun 2015 lalu, pada Tahun 2018 mendeklarasikan ADVOKAT BELA RAKYAT (ABR) dibawah Yayasan Lembaga Hukum Bela Rakyat (YLHBR), dan didunia sosial politik Kehadirannya selalu menghiasi media-media cetak dan media online di Lampung setiap kali ada kasus mencuat di publik berkenaan dengan kebijakan pemerintah dan kemasyarakatan hingga sekarang. Hal ini didasari hermawan pada saat menjadi mahasiswa aktif dibeberapa organisasi pemuda, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bandar Lampung periode 2009-2010.

BACA JUGA  Pasokan Beras Lampung Terjaga, Gubernur Lampung Pimpin TPID Lampung Dalam Upaya Stabilitas Harga Beras

Hermawan muda yang berpenampilan sederhana aktif berjuang bersama kawan-kawan aktivis cipayung plus di lampung saat menjadi ketua umum HMI Cabang Bandar Lampung ini memang urat takutnya hilang sampai ancaman apapun tidak diperdulikan dia terus melawan kezhaliman dalam pandangan perjuangan sebagai aktivis muda dilampung.

Hermawan melanjutkan pendidikannya di pasca sarjana Universitas Djaya Baya Jakarta lulus tahun 2013 sekaligus beraktivis sebagai Presidium PBHMI kala itu menambah pengalamannya belajar menjadi leader / pemimpin yang pada akhirnya kembali lagi ke kota Bandar Lampung sebagai panggilan pengabdian hidupnya.

Proses panjang kekaderan yang dilalui Hermawan sejak sebagai aktivis mahasiswa bergabung pula di OKP, Ormas, LSM hingga Media masa serta terjun didunia politik hingga saat ini merupakan bekal untuk terus mengabdikan diri sebagai anak bangsa yang tinggal dikota tapis berseri yakni Kota Bandar Lampung ibu kota Provinsi Lampung.

Dikalangan teman sejawat, hermawan yang periang dan asik jika diajak berdiskusi ini selalu saja menemukan ide apalagi dalam konsennya membela kepentingan rakyat, LSM, ORMAS dan OKP yang diidekannya pun terbentuk sehingga jejaring yang dibuat hari ini telah menyebar bahkan sampai ibu kota para kader binaannya mengabdi, “sesuatu yang luar biasa jangan dilakukan dengan cara-cara biasa” celetuknya jika diajak berdiskusi sambil ngopi dimarkasnya diseputaran Tanjung Karang Timur Bandar lampung.

Kini kesehariannya sebagai anggota DPRD Kota Bandar Lampung fraksi partai Gerindra terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah untuk masyarakat kota yang digandrunginya diperkuat sebagai ketua umum KAHMI Bandar Lampung, Wakil Ketua LPM Kota Bandar Lampung, Wakil Ketua KARANG TARUNA Provinsi Lampung, Wakil Ketua KNPI Lampung, MPO MAPANCAS Lampung dan terus melakukan kaderisasi pemuda/i yang berjiwa patriot pejuang untuk daerah bandar lampung tercinta.

BACA JUGA  Perolehan Suara Pilpres Provinsi Lampung Tertinggi Diraih Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka

Berikut pengalam organisasinya:
1. Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung 2009-2010
2. Ketua GRANAT RAYON IAIN RADIN INTAN LPG
3. Pendiri sekaligus Ketum APSI Lampung pertama
4. Ketua AMINDO ( Asosiasi Mediator Indonesia Lampung) pertama
5. CEO dari FIRMA HUKUM HERMAWAN, PANGLIMA 47 dan rekan
6. Ketua Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPD Partai Gerindra Pertama
7. Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Advokat Bela Rakyat
8. CEO RELAWAN MUDA INDONESIA Lampung
9. Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bandar Lampung, pertama. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *