Anniversary ke-5 Tahun, Media Lampungterkini Beri Bantuan Sembako Penyandang Disabilitas

Berita, Daerah, Lampung0 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Dihari jadi (Anniversary) ke-5 tahun media online Lampungterkini.id (LT), dirangkai kegiatan sosial “Peduli Difabel” dengan memberikan bantuan paket sembako kepada puluhan penyandang disabilitas di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Minggu (10/9/2023) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial (baksos) bertajuk “Peduli Difabel” dikemas secara sederhana di Kantor redaksi lampungterkini.id di Jalan Sunan Ampel, Dusun Umbul Keong 2, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, puluhan penyandang disabilitas di Kecamatan Sidomulyo, warga desa setempat dan beberapa rekan-rekan dari media lain.

Pemimpin Redaksi (Pimred) media lampungterkini.id, Zainal. A atau yang akrab disapa Kang Zai menuturkan, kegiatan baksos bertajuk “Peduli Difabel” pada Anniversary Ke-5 tahun atau hari jadi lampungterkini.id, kami memaknai hari jadi ini dengan memberikan bantuan paket sembako kepada para penyandang disabilitas dari beberapa desa di Kecamatan Sidomulyo.

“Hal ini dilakukan, yakni bentuk rasa kepedulian kami untuk berbagi kepada ssaudara-saudara kita disabilitas. Meski yang diberikan tidak seberapa nilainya, mudah-mudahan bisa membantu beban kebutuhan mereka (disabilitas),”ujarnya, Minggu (10/9/2023).

Menurutnya, ada sekitar 60 penyandang disabilitas di Kecamatan Sidomulyo yang disalurkan bantuan sembako, seperti di Desa Sidomulyo, Sidorejo, Sidodadi, Campang Tiga, Seloretno, Kota Dalam, Sukabanjar, Budidaya, Siringjaha, Suak, Sukamarga dan Sidowaluyo.

“Dari 60 disabilitas yang kita berikan bantuan paket sembako ini, hadir tadi ada 16 orang dan sisanya tidak bisa hadir karena keterbatasan pisik dan lainnya sehingga bantuan itu kami antarkan langsung ke rumah mereka (disabilitas) masing-masing,ā€¯ungkapnya.

Bantuan yang diberikan, lanjutnya, berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng, susu, gula, teh, mie instan dan lainnya. Bantuan yang disalurkan ini, yakni dari kas media lampungterkini.id dan bantuan dari para dermawan atas kepeduliannya terhadap para penyandang disabilitas tersebut.

BACA JUGA  PW IWO Provinsi Lampung Berikan Tiga Mandat Tim Formatur Untuk Membentuk Kepengurusan PD IWO Pringsewu

“Saya ucapkan terima kasih untuk para dermawan yang sudah menyisihkan rizkinya untuk membantu meringankan beban para disabilitas,”ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan sosial ini, tidak hanya dilakukan kali ini saja atau hari jadi ke-5 tahun media lampungterkini, bahwa sebelumnya pun sama kita lakukan pada hari jadi yang ke-2 tahun.

Kedepannya, kami juga merencanakan kegiatan sosial dengan menggandeng pengurus dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lampung Selatan.

“Untuk kegiatan bareng kawan-kawan dari PPDI itu, rencananya dilakukan bersamaan dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional,”jelasnya.

Pemberian bantuan paket sembako itu pun disambut baik oleh para penyandang disabilitas di Kecamatan Sidomulyo. Mereka, tampak senang saat menerima bantuan sembako tersebut.

Suroto, salah satu penyandang disabilitas mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian media lampungterkini memberikan bantuan paket sembako terhadap para penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Sidomulyo.

“Terima kasih atas kepedulian media lampungterkini telah memberikan bantuan paket sembako. Bantuan ini, cukup membantu untuk kebutuhan hidup sehari-hari kami,”ucap bapak dua anak asal Desa Sidorejo ini.

“Saya ucapkan juga selamat hari jadi ke-5 tahun, dan media lampungterkini lebih maju atau berkembang lagi dan sukses selalu,”kata dia.

Menurutnya, media lampungterkini inilah satu-satunya media di Lampung Selatan yang kerap melakukan kegiatan sosial dalam memberikan bantuan khususnya terhadap penyandang disabilitas.

Hal senada dikatakan juga oleh para penyandang disabilitas lainnya.

Diakui Widodo, salah satu penyandang disabilitas asal Desa Budidaya, bantuan sembako yang diberikan ini tentunya cukup membantu kami penyandang disabilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ia berharap, kepedulian terhadap kami penyandang disabilitas ini bisa berlanjut kedepannya.

“Alhamdulillah, bantuan sembako ini bisa untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga kegiatan serupa bisa berlanjut. Terima kasih untuk media lampungterkini atas kepeduliannya,”kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan