Ketua HKTI Bersama Kepala Distributor Pupuk Indonesia Hadiri Undangan AIC

Berita, Daerah, Lampung1 Dilihat

Lampung Timur, Mediapromoter.id – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung H. Umar Achmad bersama kepala Distributor Pupuk Indonesia Wil. Lampung Rudi Saptono hadiri undangan (AIC) Advanca Innovation Center di Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (13/09/2023)

Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Advanta Lampung Rifki Hidayat mengatakan bahwa ada delapan produk yang dipasarkan di wilayah lampung. “Kita hari ini mengenalkan prodak kita supaya bapak lebih kenal dengan Advanta,” ucap Rifki Hidayat.

Menanggapi hal tersebut H. Umar Achmad didampingi Rudi Saptono menyambut baik dengan menyaksikan keunggulan produk bibit palawija yang ditawarkan oleh Advanta kepada masyarakat Lampung, yang menurutnya (Advanta-red) dapat memberikan hasil yang maksimal dengan sedikit modal hasil yang melimpah.

“Ada beberapa varian bibit jagung khususnya yang ditawarkan oleh perusahaan ini, klaim-nya produk ini memiliki produktivitas yang tinggi tahan terhadap hama dan penyakit,” ucap Umar Achmad.

Lebih lanjut pihaknya ingin melihat hasil dari testimoni produk tersebut, jika hasilnya lebih menjanjikan maka HKTI Lampung akan berusaha menjadi salah satu jalan untuk memperluas tanaman palawija yang dimiliki Advanta.

“Saya tadi sudah ngomong dengan Manager Asia Pasifiknya, kalau dia berkenan maka di Lampung ini ada tempat untuk pengembangan riset anvdlopmen, kalau dia nggak mau beli tanahnya, saya ada tanahnya, harapannya ada tempat untuk pengembangan yang khusus di Lampung, Sehingga sudah ramah terhadap lingkungan yang ada di Lampung, jadi benar-benar nanti prodak hasil penelitian ketika diaplikasikan di lapangan bener-bener sama dengan penelitiannya,” harapnya

Ditempat terpisah PT. Media Distribusi Nasional melalui kepala Distributor Pupuk Indonesia Wil. Lampung Rudi Saptono mengucapkan terima kasih kepada Advanta yang telah mengundangnya dalam acara AIC Advanta Innovation Center.

“Kita berharap, kita sebagai Distributor Pupuk dapat menjalin bekerjasama dengan semua pihak, agar petani di Lampung bisa mendapatkan hasil panen yang berlimpah,” kayanya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa PT. Media Distribusi Nasional sebagai Distributor Pupuk Indonesia Wil. Lampung siap untuk menyuplai pupuk di Provinsi Lampung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *