Kunker di Koramil 410-03/TBU, Dandim KBL Kembali Tegaskan Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMMD, kembali menegaskan kepada Prajurit jajarannya agar senantiasa menjaga Netralitas TNI.

Penegasan bahwa TNI harus bersikap Netral jelang Pemilu 2024 mendatang di ungkapkan Dandim saat memberikan pengarahan personel dan persit di Koramil 410-03 Teluk Betung Utara, pada Kamis (14/9)

Dandim mengatakan, jelang pemilu 2024 mendatang Prajurit TNI harus bersikap Netral, dengan tidak terlibat Politik Praktis.

“Ingat, jelang Pemilu 2024 mendatang Prajurit TNI harus bersikap Netral,” tegasnya.

Secara gamblang Dandim mengatakan bahwa Prajurit tidak boleh terlibat Politik Praktis, akan tetapi PNS dan Persit memiliki hak pilihnya masing-masing.

Ia menyebut, anggota Persit dan PNS di lingkup TNI, lebih khusus di jajaran Kodim 0410/KBL mempunyai hak pilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

Namun demikian, Dandim juga mengingatkan Prajuritnya untuk memberikan kebebasan hak pilih bagi masing-masing istri Prajurit sebagai warga negara yang baik.

“Baik PNS maupun Istri Prajurit memiliki hak pilih sebagai warga negara yang baik. Namun, saya ingatkan kepada Prajurit untuk tidak menggiring istrinya untuk memilih Parpol atau salah satu calon tertentu,” ujar Kolonel Arm Tri Arto Subagio.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P, Danramil TBU Mayor Inf Bagus, Pasi Intel Kodim 0410/KBL Mayor Chb Yudi Nugroho dan Pasi Pers Kodim 0410/KBL Mayor (k) Chk Hastuti SH.,MH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *