Bupati Way Kanan Menerima Audensi PWI Lampung

Way Kanan, Mediapromoter.id — Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Kantor Bupati, Komplek Pemerintah Kabupaten Way Kanan di Blambangan Umpu, Senin (9/10/2023). Pertemuan itu terkait program peningkatan kompetensi wartawan.

Audiensi langsung dipimpin Ketua PWI Lampung H Wirahadikusumah bersama Sekretaris Andi Panjaitan, Wakil Ketua Bidang Organisasi Eka Setiawan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Munizar.

Turut mendampingi Ketua PWI Way Kanan Novitasari bersama jajaran. Diantaranya, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Way Kanan Demsy Presanov, Bendahara Hadi Armansyah, Sie Kesejahteraan PWI Way Kanan Rico Anggara.

Bupati Raden Adipati Surya mengapresiasi kinerja PWI, khususnya di Provinsi Lampung yang konsen dalam peningkatan kompetensi wartawan. Ia pun berharap kompetensi awak pers di Way Kanan dapat terus ditingkatkan melalui pelatihan dan uji kompetensi wartawan.

“Mudahnya menjadi wartawan di kabupaten Way Kanan merupakan bagian dari perkembangan demokrasi yang positif. Namun harapannya dapat dibekali dengan pengetahuan terkait ilmu jurnalistik. Meningkatnya pemahaman wartawan dan wartawan berkompetensi, sebuah keniscayaan saat ini. Saya berharap PWI Propinsi Lampung dapat bersama kami mewujudkan harapan tersebut,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap PWI Provinsi dan jajarannya di kabupaten/kota dapat menyosialisasikan UU Pers, peran dan fungsi pers dalam perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Way Kanan, khususnya.

Ketua Lampung Wirahadikusumah menyambut baik rencana Bupati Raden Adipati Surya yang mendukung adanya peningkatan kompetensi wartawan. Menurutnya, pers sebagai pilar keempat demokrasi harus disupport dan dibekali skill para wartawannya.

“Saya dan Pengurus PWI Provinsi Lampung menyambut baik masukan dan gagasan Bupati untuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam peningkatan kapasitas sumberdaya manusia, khususnya wartawan melalui diklat jurnalistik dan uji kompetensi wartawan serta kegiatan sosialisasi UU Pers, peran dan fungsi jurnalis dalam dunia pendidikan dan mengawal demokrasi,” kata Wirahadikusumah. (*/Yandi)

BACA JUGA  Mantan Wakil Bupati Muchtar Husin Amini Niat Nanang Ermanto Maju Kembali Pikada Lampung Selatan 2024

 

 

Tinggalkan Balasan