8.568 Personel Polda Lampung, di Terjunkan Pengamanan Operasi Mantap Brata Krakatau 2024

Berita, Lampung2 Dilihat

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Jajaran Polda Lampung menggelar Operasi Mantap Brata Krakatau 2024 di lapangan Korpri Pemprov Lampung, Selasa (17/10/2023).

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.S.I.K.M.Si., memimpin langsung gelar pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas jelang dan saat Pemilu nanti yang digelar serentak pada 14 Februari 2024.

Kapolda Lampung juga mengatakan, gelar pasukan juga dihadiri jajaran TNI, Pemerintah Daerah dan Stakholder terkait lainnya. Hal ini juga untuk memudahkan koordinasi. “Ya tujuannya agar sukses, aman, damai, dan sejuk,” Ujarnya

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung akan mengerahkan sebanyak 6.568 personel Polda dan Polres jajaran dan didukung 2.000 personel terdiri dari TNI, Pemerintah Daerah dan Stakholder terkait lainnya guna mengamankan pemungutan suara Pemilu 2024 agar aman, damai, dan sejuk.

Polda Lampung, menyatakan kesiapannya melaksanakan Pengamanan Pemilu 2024, mulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

“Dalam pengaman Pemilu ini upaya persuasif akan dikedepankan, dengan mengedepankan tindakan humanis dalam melaksanakan pengamanan saat berlangsungnya tahapan pemilu yang akan berlangsung tahun 2024 nanti, “. Ungkap Kapolda.

BACA JUGA  Mantan Wakil Bupati Muchtar Husin Amini Niat Nanang Ermanto Maju Kembali Pikada Lampung Selatan 2024

Tinggalkan Balasan