Pimpin PW GPII Provinsi Lampung, Rizki Al Safar : Semoga satu langkah ini dapat membuka 1000 langkah ke depan

Berita, Lampung15 Dilihat

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Provinsi Lampung periode 2023-2026 telah dilantik. Dipimpin M Rizki Al Safar, PW GPII Provinsi Lampung dengan total 62 pengurus dari berbagai macam disiplin ilmu dari perguruan tinggi se Provinsi Lampung itu optimis perkaderan GPII akan bangkit kembali.

“Saya menyadari betul bahwa kepengurusan di tengah kondisi yang bangkit kembali setelah tertidur bukanlah kondisi yang mudah dihadapi. Keadaan seperti ini tentunya harus diterima sebagai kenyataan, akan tetapi saya selaku Ketua Umum mempunyai optimisme
bahwasanya Perkaderan GPII Provinsi Lampung akan lebih baik ke depan,” kata Safar saat pelantikan Pengurus PW GPII Lampung Periode 2023-2026 di Pondok Rimbawan, Kamis (09/11/2023).

Ketum PW GPII Lampung menegaskan kedepan kepengurusannya harus menemukan formulasi terbaik untuk meningkatkan kembali kuantitas dan kualitas kader. “Perkaderan dan pergerakan dari PW GPII Lampung tidak boleh mati meskipun dilanda badai apapun. Untuk itu, ini menjadi tanggungjawab kita semua sebagai pengurus aktif PW GPII Provinsi Lampung. Semoga satu langkah ini membuka 1000 langkah ke depan”. Ujar Safar.

Optimisme itu diperkuat melalui sejarah panjang berdirinya Gerakan Pemuda Islam Indonesia sejak tanggal 2 Oktober 1945. Hingga saat ini, para alumninya telah berkiprah di berbagai kehidupan masyarakat.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Provinsi Lampung dilakukan oleh Ketua Umum PP GPII Masri Ikoni. Rizki Al Safar dilantik menjadi Ketua umum didampingi oleh Aldo Rizaldi sebagai Sekretaris umum dan Worro Bronto Laras sebagai Bendahara.

“Harapan kedepannya, kita harus memiliki program kerja, baik program jangka pendek, menengah, jangka panjang, dan pengembangan organisasi agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya berdampak kepada masyarakat Provinsi Lampung,m, sinergitas harus selalu dijaga dengan berbagai macam elemen yang ada di masyarakat.” ujar Masri Ikoni.

BACA JUGA  Bupati Lampung Selatan Apresiasi Semangat Warga Kalianda, Gotong Royong Benahi Saluran Air

Sementara Ketua Dewan Syuro Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Provinsi Lampung Dr. H. Edy Irawan Arief, S.E., M.Ec. mengatakan, organisasi GPII merupakan organisasi kemasyarakatan untuk memperat persaudaraan dan mengembangkan Agama Islam yang kaffah,” ujarnya.

Organisasi Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Provinsi Lampung melaksanakan pelantikan di waktu yang tepat. Dan saya berharap ke depan akan menciptakan hal-hal yang luar biasa. Lebih baik pelantikannya sederhana, tapi gerakannya luar biasa. Daripada pelantikan luar bisa tapi gerakannya biasa biasa.” , Organisasi seperti GPII merupakan organisasi independen yang bergerak berdasarkan nilai-nilai Islam,” tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan