Peringati Haul Pahlawan Nasional Raden Intan II Ke-167, Bupati Lampung Selatan Lakukan Ziarah Dan Tabur Bunga

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raden Intan II, di Desa Gedungharta, Kecamatan Penengahan, Senin (20/11/2023).

Turut serta dalam kegiatan ziarah, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Ahli Waris Pahlawan Nasional Raden Intan II Budiman, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Penengahan, para Forkopimda, Ketua TP PKK Lampung Selatan, Ketua DWP Lampung Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan terkait.

Prosesi ziarah diawali dengan laporan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Maturidi dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan dari Kementerian Agama Lampung Selatan kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyiraman dan tabur bunga di pusara Makam Pahlawan Raden Intan II.

Kegiatan ziarah tersebut bertujuan untuk mendoakan serta sebagai bentuk refleksi, penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan pahlawan kebanggaan Lampung Selatan Raden Intan II.

Selain itu, Haul Pahlawan Nasional tersebut dalam rangka mengenang dan memperingati gugurnya pahlawan nasional Raden Intan II ke-167 pada tahun 2023.

Menurut Nanang Ermanto, Haul Pahlawan Nasional Raden Intan II merupakan agenda tahunan yang menjadi sebuah momen untuk mengenang perjuangan dan jasa-jasa pahlawan yang gugur.

Dimana, kunjungan tersebut juga sebagai upaya untuk menghidupkan kultur budaya yang ada di daerah setempat yang telah membela tanah air guna mengusir penjajah dari tanah Lampung pada 5 Oktober 1856 lalu. (Nsy).

BACA JUGA  Perolehan Suara Pilpres Provinsi Lampung Tertinggi Diraih Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *