Rutan Kota Agung Sidak Kamar Napi

Tanggamusmedia promoter. Id –  Berdasarkan petunjuk dan arahan kadivpas yang diteruskan oleh karutan dan dilaksanakan oleh kepala pengamanan rutan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kota Agung beserta jajaran menggelar Penggeledahan sidak kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan juga test urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Kamis (23/11).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) serta mencegah HALINAR dan pelaksanaan giat siaga deteksi 3+1 sidak serentak di lingkungan Rutan Kota Agung.

Inspeksi mendadak (sidak) dimulai pukul 19.00 WIB dan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kota Agung Habibie Agusman beserta staf KPR, dan Regu Pengamanan malam dan siang yang dibagi ke dalam dua kelompok dengan sasaran blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Habibie mengatakan, razia yang dilakukan secara mendadak ini, dilakukan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba dan juga Handphone. Dalam Razia Tersebut Petugas menemukan benda-benda berupa Kartu remi, Sendok Besi, Kaleng, cutter dan juga hanger besi yang dilarang ada di dalam kamar hunian.

Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada 5 orang WBP. ” Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP Rutan Kota Agung alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para warga binaan bisa mengikuti peraturan di dalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.” Jelas Habibie.

(Red/Ndra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *