Delapan Orang WBP Rutan Kota Agung Dapat Bantuan Kacamata Gratis

Tanggamus, media promoter-. Id – Komitmen memberikan pelayanan humanis dan berbasis HAM, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung memberikan kacamata gratis kepada 8 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sudah lanjut usia pada, Selasa (28/11/2023).

Tak tanggung-tanggung, Kepala Rutan (Karutan) Kota Agung Benny M Saefulloh bahkan mendatangkan salah satu Optik di Kab. Tanggamus beberapa hari sebelumnya, untuk melakukan pemeriksaan mata kepada WBP lansia tersebut. Pemerikasaan dilakukan agar masing-masing WBP mendapatkan ukuran lensa yang pas.

Kepala Rutan Benny M Saefulloh mengatakan, kacamata adalah salah satu alat bantu kesehatan yang dibutuhkan oleh lansia. “WBP lansia termasuk kelompok rentan yang perlu mendapat perhatian khusus. Sementara di Rutan Kota Agung ini banyak sekali kegiatan pembinaan. Dengan memberikan kacamata secara gratis, diharapkan bisa membantu WBP lansia dalam kegiatan pembinaan sehari-hari di rutan, seperti saat kegiatan taklim membaca Alquran, membaca buku-buku perpustakaan rutan, atau saat beraktivitas olahraga,”kata Benny.

Hal tersebut diamini oleh WBP lansia yang mendapatkan kacamata. Salah satunya LS, mengucapkan terima kasih karena telah di berikan kacamata secara gratis. Ia mengaku kacamata ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan WBP lainnya yang usia lanjut. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Rutan Kota Agung khususnya Kepala Rutan karena telah memberikan kami kacamata secara gratis karena ini sangat bermanfaat untuk kami yang sudah dalam usia lansia semoga kedepannya Rutan Kota Agung akan lebih maju dan terus mempertahankan Pelayan yang baik ini” ucap nya.

(Red/Ndra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *