Bung Anwar Nahkodai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tanggamus 2023-2027

Berita, Daerah, Lampung13 Dilihat

Tanggamus,mediapromoter.id – Bung Anwar atau yang kerap disapa Raden terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tanggamus periode 2023-2027 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di royal gisting hotel.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Pemuda Pancasila baik dari nasional, provinsi, kabupaten dan kecamatan yang telah memilih dan mempercayakan amanah kepada saya sebagai ketua PP Kabupaten Tanggamus” kata Bung Anwar Kepada media promoter. Id (rabu 20/12/23).

Bung Anwar menuturkan, ke depan dirinya berkomitmen akan mensolidkan jajaran pengurus baik ditingak MPC Sampai PAC Untuk secara bersama-sama membesarkan organisasi Pemuda Pancasila di kabupaten Tanggamus.

Sebagai Ketua dirinya siap menahkodai Organisasi PP dan siap mengibarkan bendera pancasila sampai ke akar rumput, dan semua Pemuda Pancasila di Tanggamus dapat menjadi organisasi besar untuk kesejahteraan seluruh anggota kelak.

Bung Anwar menambahkan, pada tahun pertamanya dia ingin meningkatkan SDM pengurus dan anggota Pemuda Pancasila di Tanggamus, karena selama ini organisasi Pemuda Pancasila tidak berjalan alias mati suri, dan yang pasti beliau meminta seluruh jajaran mulai dari MPC Sampai tingkat PAC harus solid dan bersatu.

“Semua itu agar para pengurus dan anggota kita mempunyai kemampuan yang bagus untuk berkontribusi pada peluang-peluang potensi, serta sumber daya alam di kabupaten Tanggamus,” ujar Bung Anwar.

Selain itu, Beliau juga meminta saran dan petunjuk yang membangun dari para senior di jajaran Pemuda Pancasila baik dari MPN dan MPW agar tidak keluar daripada rel AD/ART dalam melaksanakan tugas organisasi.

Sementara itu, Bung Ricco Mendoza selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung berharap kepada ketua terpilih dapat terus bersinergi dengan pihaknya agar segala program yang akan dijalankan dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA  Perolehan Suara Pilpres Provinsi Lampung Tertinggi Diraih Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka

“Kami berharap kepada ketua terpilih akan terus berkoordinasi dengan kami, agar segala sesuatu yang ingin dilakukan dapat berjalan lancar dan maksimal,” ujar Bung Ricco.

Masih kata Bung Ricco, slogan Pancasila Abadi yang tidak sekedar dikumandangkan, tapi juga harus jadi spirit yang diimplementasikan di antaranya dengan menggunakan istilah Musyawarah dalam agenda regenerasi kepengurusan Pemuda Pancasila.

Musyawarah mufakat merupakan karakter khas kepemimpinan di Indonesia sebagaimana dilembagakan ke dalam sila ke-empat dari Pancasila. Melalui musyawarah para pendiri Bangsa mencapai titik temu antara unsur nasional kebangsaan dengan unsur nasional keagamaan, sehingga bisa sepakat menghadirkan Pancasila yang finalnya sebagaimana disepakati di PPKI pada 18 Agustus 1945.

Oleh karena itu, sebagai Ketua MPC mengajak Pemuda Pancasila untuk terlibat aktif dan kolaboratif menjadi teladan pengamalan semua sila Pancasila agar dapat menyelamatkan generasi bonus demografi dengan menghindarkan mereka dari apatisme atau simpati terhadap berbagai ideologi dan gerakan yang tak sesuai denga semua sila Pancasila karena membahayakan kedaulatan NKRI karena bisa menghadirkan permusuhan dan perpecahan di antara anak bangsa, seperti gerakan dan kampanye dari kelompok separatis, imperialis, materialis, kapitalis, komunis, atheis, maupun juga kelompok-kelompok radikalis yang tidak menghendaki Indonesia menjadi negeri yang bersatu, maju, jaya, adil, dan makmur.

Sejarah telah menunjukkan, ketika terjadi pemberontakan PKI tahun 1965, Pemuda Pancasila yang telah dibentuk pada tahun 1958, bersama dengan TNI, RPKHD, Pemuda Ansor, Kokam Muhammadiyah, dan unsur bangsa lainnya, bersama-sama berbagi rasa dan berbagi perjuangan, berhasil menyelamatkan Indonesia dari teror dan pemberontakan PKI dengan komunismenya yang bertentangan dengan Pancasila.

Kolaborasi dengan berbagai elemen nasionalis kebangsaan dan nasionalis keagamaan seperti tersebut di atas, harusnya terus dilanjutkan, untuk menyelamatkan masadepan Bangsa dan Negara, diantaranya dengan turut mengedukasi generasi muda/milenial maupun generasi Z terkait sukses Pemilu 2024, serta mengawal pemilihan umum tahun 2024 agar benar-benar berlaku jujur, adil, dan bersih, sebagai tonggak sejarah.

BACA JUGA  Pasokan Beras Lampung Terjaga, Gubernur Lampung Pimpin TPID Lampung Dalam Upaya Stabilitas Harga Beras

ikut menentukan arah bangsa menuju 100 tahun Indonesia Merdeka pada tahun 2045. Semoga Pemuda Pancasila dari tingkat Kabupaten Tanggamus hingga ke tingkat Pusat, senantiasa berada di garda terdepan dalam melaksanakan semua sila Pancasila, dan jangan sampai atribut Pemuda Pancasila disalah gunakan untuk gagah-gagahan.”, tutupnya.

Perlu diketahui, terpilihnya Bung Anwar Selalu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tanggamus secara aklamasi dan mendapatkan dukungan dari 18 PAC Dari 20 Kecamatan yang ada di kabupaten Tanggamus.

(Hen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *