Sinergitas Wujudkan Keamanan dan Kenyamanan Malam Natal di Bandar Lampung

Berita, Lampung5 Dilihat

Bandarlampung, Mediapromoter.id –  Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam pelaksanaan peribadatan dan perayaan malam Natal tahun 2023, personel Kodim 0410/Kota Bandar Lampung bersama personil gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah melakukan pengamanan disejumlah gereja di Kota Bandar Lampung.

Sejumlah Gereja di Bandar Lampung tampak bersiaga puluhan personil gabungan untuk memberikan kenyamanan umat kristiani dalam melaksanakan peribadatan. Salah satunya di Gereja Methodis Indonesia Immanuel (GMMI) Jl. Dr. Susilo, Bandar Lampung.

Serma Ari Susilo, Babinsa Koramil 410-03 Teluk Betung Utara mengatakan, di GMII sendiri terdiri dari 41 orang personil gabungan membantu pengamanan pelaksanaan peribadatan.

“Untuk di GMII, ada sekitar 41 orang personil yang bersiaga,” katanya, Minggu (24/12)

Lanjut kata Serma Ari, kegiatan pengamanan dan pelaksanaan peribadatan di gereja tersebut dikatakan aman dan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan pengamanan berjalan dengan baik. Kegiatan Peribadatan juga berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya

Sementara itu, Pasiops Kodim 0410/KBL Mayor Kav Joko Subroto mengatakan, pihaknya menerjunkan ratusan personel dalam rangka mendukung kegiatan pengamanan di sejumlah Gereja di wilayah Kota Bandar Lampung.

“Dari Kodim 0410/KBL, kita menerjunkan 107 orang personil untuk kegiatan pengamanan ini,” ujarnya

Dari sejumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan tersebut, ia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya sejumlah personel itu disebar di sejumlah Gereja yang ada dan kemudian bersinergi dengan personel gabungan instansi terkait.

Ia juga menyampaikan, dari sejumlah kegiatan pengamanan berlangsung aman dan tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga kegiatan peribadatan juga berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *