DPD PDI Pejuangan Lampung Gelar Pembekalan Caleg, Sudin : Harus Linier antara Legislatif dan Pilpres

Pesawaran, Mediapromoter.id – DPD PDI Pejuangan Lampung menggelar kegiatan pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang di ikuti seleruh Caleg DPR RI, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Pelaksanaan pembekalan Caleg dua hari, pertama dilaksanakan dilokasi yaitu, Rabu (27/12/2023) di Gedung Graha Adora, Jalan Raden Gunawan, Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Pesawaran dan Kamis (28/12/2023) di BBC Hotel Lampung, Jalan Proklamator Raya, Bandar Jaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan pembekalan di pimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin dan di hadiri oleh 100 persen Caleg PDI Perjuangan Se-Lampung dari dapil Lampung 1 yakni, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Persibar, Lambar dan Metro.

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan, selama ini ada ketidaksinkronan antar caleg PDIP sehingga perlu diberi pembekalan khusus.

“Mereka ini masih ada yang saling menjelekkan, memojokkan, dan lainnya, jadi kami sampaikan bahwa musuh PDIP bukan di dalam, tapi ada di luar,” kata Sudin di Graha Adora Pesawaran, Rabu (27/12/2023).

Karena itu Sudin berharap adanya pembekalan khusus ini bisa membuat para caleg PDIP bisa saling kerja sama dan gotong royong dalam memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

Sudin juga meminta agar perolehan suara para caleg harus linier dengan suara di pemilihan presiden (Pilpres), sesuai surat dari DPP PDI.

“Jadi harus linier antara legislatif dan Pilpres, jangan sampai nanti ada yang mementingkan diri sendiri, karena ini pesta demokrasi bukan hanya Pilpres tapi juga pemilihan legislatif,” ujar Sudin.

Apabila hasilnya tidak linier, Sudin mengatakan, akan ada evaluasi dari DPP PDIP. Namun Sudin belum mengetahui evaluasinya seperti apa.

Selain itu, dalam pembekalan tersebut, para Caleg juga dibekali tentang bagaimana caranya mereka bisa merebut rakyat dan menjaga suara mereka. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *