Sinergitas, Jurnalis Lampung Silaturahmi Bersama Jajaran Polda Lampung

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menggelar silahturahmi bersama awak media Mako Batalyon A Pelapor Satbrimob Polda Lampung, Rabu (27/12/2023).

Puluhan awak media lokal hingga nasional berkumpul di lapangan tembak Mako setempat. Kegiatan dibuka dengan pengalungan selendang tapis oleh Dansatbrimob Polda Lampung, Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto kepada perwakilan jurnalis.

Para awak media selanjutnya di arak serta di sambut melalui tarian pencak lampung yang merupakan tarian penyambutan tamu terhormat dengan iringan musik khas lampung dan di sajikan oleh para personel korps brimob, selanjutnya para awak media ini pun diajak latihan menembak hingga latihan baris berbaris oleh personel Brimob.

Bukan hanya itu, jurnalis juga dikenalkan dengan berbagai kelengkapan seragam, senjata, sampai kendaraan taktik milik Korps Brimob.

“Alhamdulillah, pak Kapolda sudah memberikan perhatian luar bisa kepada para jurnalis Polda Lampung. Semoga kegiatan silahturahmi semacam ini bisa lebih digiatkan,” ungkap Feery salah seorang jurnalis online Penatv.

Dalam kesempatan ini, ia berharap agar para jurnalis dapat lebih mentaati aturan kode etik jurnalistik dalam menyampaikan pemberitaan ke publik. Serta menjakin sinergitas dan kemitraan agar tercipta situasi yang selalu kondusif di lampung.

“Apa yang diberitakan sudah seharusnya melalui cek fakta dan konfirmasi temuan di lapangan,” pungkas dia.

Terkait kegiatan ini, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, pertemuan antara Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dan jajaran bersama awak media sebagai ajang silahturahmi.

“Silahturahmi yang sudah berjalan diharapakan bisa terus ditingkatkan. Semoga sinergitas Polda Lampung dengan teman-temann media dapat terus terpelihara dengan baik,” imbuhnya.

Umi pun berpesan, supaya rekan-rekan awak media dapat menyuguhkan pemberitaan sesuai data dan fakta.

“Kami terbuka untuk melayani setiap informasi, dimohon awak media menyampaikan pemberitaan sesuai fakta dan data,” tandas eks Kapolres Metro tersebut. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *