FIRDAUS: Jaga dan Lestarikan Seni Budaya Kita

Way Kanan, Mediapromoter.id – Dengan terbitnya Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0010768.AH.01.07. Tahun 2023, Oraganisasi Massa Rumah Keadilan Rakyat (RKR) melakukan Potong Tumpeng, sebagai ucapan syukur.

Yang digelar di Markas Besar RKR, Selasa (09/01/2024) dusun lima kelurahan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, acara tersebut, dimeriahkan oleh Kesenian Daerah Reog Ponorogo dan Kuda Lumping.

Dalam sambutannya, Ketua Umum sekaligus Pendiri RKR, Firdaus mengatakan, lahirnya organisasi tersebut bertujuan untuk menjadi jembatan bagi masyarakat Way Kanan, dalam membantu persoalan-persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat.

“Saya berharap organisasi yang saya lahirkan ini bisa menjadi salah satu wadah bagi masyarakat untuk menjembatani kepentingan mereka dalam banyak hal. Sebagai contoh, Rumah Keadilan Rakyat hingga saat ini telah banyak menjemput dan mengantarkan masyarakat berobat ke berbagai Rumah Sakit di Propinsi Lampung” Kata Firdaus.

Lebih jauh dia menjelaskan, organisasi tersebut juga memiliki berbagai bidang yang melakukan pembinaan dan pelatihan bagi Usaha Kecil Mikro dan Menengah kedepannya.

“Banyak hal kita akan lakukan lewat organisasi ini ke depan, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Semoga saja harapan besar itu bisa kita wujudkan bersama” ujarnya.

Lanjutnya, Terkait acara syukuran yang dimeriahkan kesenian daerah Reog Ponorogo dan Jaran Kepang tersebut, Ketua Umum RKR yang juga Caleg DPRD Kabupaten Way Kanan dari Partai Demokrat Nomor Urut 5 itu mengatakan, dirinya adalah pecinta Seni dan Budaya.

“Saya ini cinta sekali dengan Seni dan Budaya leluhur. Karena itu acara hari ini saya meriahkan dengan Reog dan Jaranan. Selain itu, Way Kanan adalah Bumi Ramik Ragom dengan beraneka ragam suku dan budaya, kebetulan Organisasi kita ini telah melakukan pembinaan-pembinaan terhadap pelaku Seni dan Budaya yang ada di kabupaten ini, salah satunya ya Reog Ponorogo dan Kuda Lumping yang tampil hari ini adalah binaan Rumah Keadilan Rakyat” Pungkasnya. (Yandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *