Raih Penghargaan Dalam Pemberdayaan Ekonomi, PNM Garut Tingkatkan Sosialisasi Ke Masyarakat

Garut, Mediapromoter.id  – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Garut meraih prestasi membanggakan sebagai Lembaga Keuangan Non Bank Terbaik Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Garut. Penghargaan ini diterima oleh Ramadhan Firmansyah, Pimcab PNM Garut, dalam acara G Fest 2023 yang berlangsung di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, pada Rabu (27/12/2023).

Ramadhan menjelaskan upaya PNM yang terus melakukan tugas pemberdayaan masyarakat melalui pembiayaan dan pendampingan. “Kami terus melakukan tugas kami mengembangkan kesejahteraan keluarga pra sejahtera. Melalui sektor usaha mikro inilah kami terus membantu kaum perempuan di Garut agar lebih berdaya” ungkap Ramadhan.

Pimcab Garut juga menegaskan upaya PNM yang selalu konsen dalam memberikan 3 modal sekaligus. “Kami berikan 3 modal yang komprehensif baik itu modal finansial, modal intelektual dan modal sosial” tegas Ramadhan.

Ia juga menegaskan bahwa tugas PNM Garut masih banyak sehingga ia bersama tim PNM Cabang Garut terus melakukan sosialisasi dan pelatihan. “Saat ini total nasabah kami untuk keseluruhan cabang Garut 381.644” tegasnya.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pemahaman semua stakeholder, PNM Garut juga terus melakukan sosisaliasi ke berbagai pihak. “Baru-baru ini kami mengunjungi Dinas Pertanian Garut bertemu dengan Bapak Ir. Haeruman, M.P, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, kami juga laksanakan kegiatan pelatihan dengan tema meraup untung dari olahan kedelai” sambung Ramadhan.

Ramadhan bahkan sangat terinspirasi dengan kegigihan nasabah yang bernama Waniti. “Ibu Waniti nasabah kami merupakan nasabah yang selalu bersemangat dan ceria, Beliau mengawali usaha tauge, kini usaha berkembang ke produk tempe dan alhamdulillah usaha Beliau bagus perkembangannya” ungkap Ramadhan.

Selain kunjungan Ke Dinas Pertanian, PNM Garut juga melakukan kunjungan sosialisasi ke Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DiskopUKMPP) Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA  Pasokan Beras Lampung Terjaga, Gubernur Lampung Pimpin TPID Lampung Dalam Upaya Stabilitas Harga Beras

“Kami bertemu dengan Bapak Drs. Agus Kori Hidayat, M.Si, Kepala Dinas DISKOPUKMPP Kabupaten Sumedang. Kunjungan ini kami lakukan agar kegiatan kami dapat bersinergi dengan dinas dalam upaya mengangkat kesejahteraan usaha ultra mikro dan mikro” ujarnya Ramadhan.

PNM Garut terus mengupayakan peningkatan kapasitas usaha nasabah. Melalui PNM Mekaar diharapkan usaha nasabah menjadi lebih stabil, berkembang dan lebih inovatif. Produk Mekaar mendukung sepenuhnya usaha nasabah dengan memberikan pelatihan cara pengemasan, pemasaran, sampai sertifikasi halal dan segala keperluan training untuk meningkatkan skill berusaha bagi nasabah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *