Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar Olimpiade Sains Tingkat Nasional Kategori Sekolah Dasar


Tanggamus, Mediapromoter.id – Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD.

Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus kembali menggelar acara bergengsi, Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 di kecamatan Talang Padang.

Acara ini menjadi sorotan utama dengan partisipasi 78 peserta dari 19 SDN Negeri maupun SD swasta.

Dalam upaya meningkatkan prestasi siswa-siswi Tanggamus dalam tingkat nasional, pelaksanaan OSN ini diikuti oleh 1.359 siswa dari 20 kecamatan di Kabupaten Tanggamus.

Yang dilaksanakan selama 2 hari secara serentak di setiap kecamatan.

Ketua K3S Kecamatan Talang Padang, Widarpo, menyampaikan harapannya bahwa OSN ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi Tanggamus di tingkat nasional.

Terutama bagi peserta OSN yang telah terdaftar di Pusat Prestasi Nasional.

“Kompetisi OSN kali ini menggunakan lembar kerja perangkat handphone berbasis android, yang telah disiapkan oleh masing-masing peserta.

“Pelaksanaan OSN dibagi menjadi dua hari, dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada hari pertama dan Matematika (MTK) pada hari kedua,” ungkap Widarpo, Sabtu, 23 Maret 2024.

Para peserta diwajibkan hadir di lokasi paling lambat 15 menit sebelum jadwal pelaksanaan tes, mengingat soal akan terbuka secara otomatis pada pukul 08.00 WIB tanpa adanya perpanjangan waktu.

Sementara itu, ketua panitia OSN 2024 kecamatan Talang Padang, Wirazaki, menambahkan bahwa peserta OSN harus diikuti oleh minimal 2 siswa/sekolah dan maksimal 6 siswa/sekolah.

Pemenang akan dinilai dan ditentukan oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia secara online.

Dan pemenang dari OSN 2024 tingkat kabupaten akan melanjutkan ke tahap berikutnya.

Kegiatan OSN tingkat Kabupaten Tanggamus 2024 kecamatan Talang Padang turut dihadiri oleh Agus Rohmanto (koordinator SPLP).

Dedi Supriadi (Pengawas), Wira Zaki (Ketua panitia OSN 2024 Talang Padang), Widarpo (Ketua K3S Kecamatan Talang Padang).

BACA JUGA  TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB Gelar Penyuluhan Bencana Alam

Serta kepala sekolah SDN/Swasta Se-kecamatan Talang Padang dan dewan guru pendamping dari perwakilan SDN/Swasta se-kecamatan Talang Padang.
Dengan semangat yang membara, harapan seluruh pihak adalah terciptanya prestasi gemilang di tingkat kabupaten.

Tak lain untuk membawa nama baik bagi Dinas Pendidikan Kecamatan Talang Padang serta seluruh Kabupaten Tanggamus. (Hen)

 

Tinggalkan Balasan