Menelisik Indikasi Tindak Pidana Korupsi Pj Kades Madajaya Tahun 2021, Kuasa Hukum Salamat Sihombing & Partners : Laporan Sudah Diterima Oleh Pihak Kejaksaan Tinggi Lampung


Pesawaran, Mediapromoter.id  – Menelisik Indikasi Tindak Pidana Korupsi di Desa Madajaya, Kecamatan WayKhilau, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, diduga dilakukan Mantan PJ Kepala Desa (Kades) Madajaya “IR” Priode Tahun 2021.

Dari informasi yang di dapat Mediapromoter.id bahwa pada tanggal 1 Januari 2021, Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Kecamatan Wahkhilau Desa Madajaya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap Masyarakat yang kurang mampu melalui belanja Negara yaitu DANA DESA TAHUN ANGGARAN 2021. Namun, dalam pelaksanaannya terdapat beberapa Masyarakat yang tidak menerima Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sepanjang tahun 2021 semasa kepemimpinan kepala Desa IR.

Menurut kuasa Hukum Salamat Sihombing & Partners ketika ditemui diruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejati Lampung pada Rabu 17 April 2024 menuturkan Kronologi kejadian, untuk Dokumen-dokumen dan barang bukti sudah di diserahkan semuanya lengkap dan di antaranya yaitu.

1. Surat pernyataan KPM BLT-DD bermatrai/Perwakilan.
2. Surat Pernyataan perwakilan RT,Kadus,Kaur dan Kasi bermatrai/Perwakilan.lengkap dengan SK.
3. Dokumentasi Realisasi pelaksanaan pembangunan Rabat Beton (150m X 1,5.Cm didusun Umbul Baru) dengan Nilai pagu Rp.107.120.000 diduga Fiktf.
4. Dokumentasi realisasi pembangunan /renofasi gorong-gorong (3M X 80 cm didusun bontor) nilai pagu Anggaran Rp.7.159.500. Diduga Fiktip.
5. Dukumentasi Pratama dugaan terhutang pajak Desa ditahun 2020-2021 Rp.81.915.488.
6. Surat Pernyataan yang bersangkutan A/N Irwan rosa SH.dan turut mengetahui Istri A/N Damayanti,S.Kep.
7. Dokumentasi Tembusan Kepala Desa terkait (Abdul Gopur S.Ip,Camat Way khilau M.Nazam Roni SE,Bupati Pesawaran melalui Asisten 1,disimpan Inspektorat.
8. Dokumentasi permintaan keterangan oleh Polres Pesawaran.
9. Dokumentasi Tanda Terima Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung.Direktorat Reserse Kriminal khusus.

Kuasa Hukum Salamat Sihombing & Partners menyampaikan laporan sudah diterima oleh ibu Nanda diruanganya.

BACA JUGA  RAKER DITJEN HAM : Wujudkan Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan, dan Pemajuan HAM yang Berdampak Menuju Indonesia Emas Tahun 2045

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan segera ditindak lanjuti oleh pihak Instansi Kejaksaan Tinggi Lampung, mohon bersabar dan bantu do’anya,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan