Pilkada 2024, Endro Suswantoro Yahman : Bagi Calon Bupati & Wakil Bupati Harus Mampu Membangun Daerahnya


Pesawaran, Mediapromoter.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran melangsungkan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H. Dalam berlangsung kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat di Jl. Bayangkara Dusun Bangun Sari, Desa Bagelan, Kec. Gedung Tataan, Kab. Pesawaran, pada Minggu, 21 April 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran Ir. H.  Endro Suswantoro Yahman, M.Sc yang tak lain Anggota DPR RI Komisi II, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa mengingat bulan ini masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H yang mana merupakan momen penting untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan di antara umat Islam.

“Silaturahmi menjadi sarana untuk membangun rasa persaudaraan dan hubungan baik, dengan mengharapkan ridho Allah SWT. Meskipun di zaman sekarang kita bisa berkomunikasi tanpa harus bertatap muka, tetapi tentu berbeda kesannya dengan bertemu dan berjabat tangan secara langsung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI Komisi II tersebut juga mengatakan bahwa Halal Bihalal senantiasa menjadi momen yang ditunggu-tunggu setelah Lebaran.

“Sudah menjadi tradisi untuk bermaaf-maafan dan memulai lagi lembaran baru dengan hati yang bersih. Semoga pertemuan ini membawa keberkahan dan banyak hal-hal baik untuk kehidupan ke depan,” harapnya.

Endro Suswantoro Yahman tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh  jajaran pengurus dan masyarakat yang hadir.

Disinggu mengenail terkait Pilkada 2024 proses Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Endro Suswantoro Yahman menyampaikan bahwa proses penjaringana PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran akan di buka pada Senin, 22 April 2024.

“Syarat yang utama dari PDI perjuangan ketika menyalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati, dia harus mampu membangun daerah pesawaran, baik fisik maupun non fisik yaitu ekonomi, kesejahteraan mental spiritual masyarakat, karena tingkat kemiskinan di atas rata-rata nasional,” ungkapnya.

BACA JUGA  RAKER DITJEN HAM : Wujudkan Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan, dan Pemajuan HAM yang Berdampak Menuju Indonesia Emas Tahun 2045

Lanjutnya, untuk persoalan pencalonan dari luar maupun dari kader dalam internal tidak jadi masalah, karena tidak mau menjadi beban politik tinggi, makanya tidak ada mahar karena sudah punya pengalaman. Untuk di pesawaran tidak punya duit namaun berkomitmen itu yang kita harapkan dan rekam jejaknya sudah terbukti bahwa memang bersama masyarakat untuk menuntaskan kemiskinan.

“Mampu untuk memimpin, mampu membangun, mampu meningkatkan kejahteraan ekonomi masyarakat, kita partai PDI perjuangan terbuka untuk siapa saja,” pungkasnya.

Editor : Yandi
Reporter : Tama

Tinggalkan Balasan