SMKN 5 Bandar Lampung Raih Juara 2 Pentas Islami UKMI AR-RAHMAN Tingkat Nasional


Bandar Lampung, Mediapromoter.id – SMKN 5 Bandar Lampung meraih Juara 2 untuk mata lomba Podcast Islami dengan tema ‘Peran Generasi Z dalam Toleransi umat beragama,’ dalam rangka PENSI atau Pentas Islami UKMI AR-RAHMAN Tingkat Nasional, di GSG Teknokrat Indonesia, Sabtu 18 Mei 2024.

Tim yang digawangi oleh Tim SKANMA TV terdiri dari Siti Azahra Nur Aisyah, Prada Nadzarul Amin, Ken Jisnu Pranaja, M. Riyadhus Sholihin, Nabil Ilham Pratama, Natasya Ayu safitri dan Salsa Bila Melinda Putri. Juara 2 untuk lomba Poster Islami atas nama M. Sheva Raditya dan Juara 3 Cerpen Islami atas nama Aj Zahra Febriyana.

Masing-masing dari siswa ini duduk dikelas XI DKV dan gabungan dari kelas sepuluh dan sebelas.

Menurut Guru pembimbing Rully Oktania Pratiwi, S.Pd prestasi ini seperti hadiah tutup tahun bagi tahun ajaran 2023/2024.

Sebelumnya TIM ESCUL FILM FIKSI dari jurusan DKV SMKN 5 Bandar Lampung Meraih prestasi Juara 3 dalam ajang FLS2N tingkat kota pada 4 Mei 2024 lalu di SMK- SMTI Bandar Lampung.

TIM FILM ini digawangi oleh Chelse Salsabila, Roger Dinho Sudrajad, M. Riyadhus Sholihin dan Azril Agustiawan. Dalam prosesnya anak-anak ini mau meluangkan waktunya lebih banyak disekolah ataupun berkarya kelokasi syuting, “ Alhamdulillah…puji syukur atas Rahmat dan karunia Allah’ SWT masih bisa dalam pencapaian ini, untuk anak-anak juga sudah melalui proses yang membanggakan, mereka bersungguh- sungguh mau belajar, mau mengulang, mau revisi, mau bekerja keras, mau kerja tim, mau meluangkan waktu untuk berkolaborasi dengan bakat mereka.

Generasi Z memang punya pola tersendiri dalam belajar dan berkarya. Anak-anak adalah generasi muda yang akan meneruskan bangsa ini.

Jalan mereka masih panjang dan begitu banyak kesempatan besar yang menunggu mereka, dan lomba-lomba ini adalah salah satu dari sekian fase hidup yang akan membentuk mereka menjadi lebih dari yang mereka bisa duga sebelumnya, terutama pengalamannya serta berprosesnya akan membentuk character kepribadian yang lebih kuat, mapan, ikhlas, bertanggung jawab serta penuh penghargaan pada dirinya sendiri, tidak ada yang instans dalam proses berjuang dan berkorban.

BACA JUGA  Berita 'Miring' Dinilai Tak Objektif, Humas SPBU Tridatu : Kami Dirugikan

Misalnya mereka meninggal hobby mereka sesaat untuk fokus belajar, semoga kedepannya anak-anak bisa terus menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk diri mereka serta keluarga dan lingkungan masyarakat luas dalam versi mereka.

Anak-anak adalah masa depan, dan kita seperti sudah bisa melihat masa depan melalui mereka.

“Seperti apapun pencapaian mereka, semoga mereka tetap menjadi pribadi yang rendah hati, aamiin aamiin aamiin” tutur Ibu Rully pengajar produktif bidang Videografi, Fotografi dan Program TV dan aktif dalam kegiatan membina siswa-siswi Jurusan DKV SMKN 5 Bandar Lampung. (***)

Tinggalkan Balasan