Berita Penutupan PT. San Xiong Steel Basi, Mahmud Bidang K3 Tuding Datangnya Bupati Lampung Selatan Keperusahaan Hanya Politik


Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Salah satu seorang buruh PT. San Xiong Steel Bidang K3, Mahmud menyebutkan pemberitaan yang dimuat oleh Media Online Nusantara-online.co.id dengan perkataan basi. Alih-alih lantaran Media Online Nusantara-online.co.id memuat berita yang berjudul : PT. San Xiong Steel Ditutup Sementara Pasca Insiden Ledakan, Bupati Nanang: Jangan Ada Produksi Dulu, menimbulkan percakapan yang tidak enak yang dilakukan oleh Salah satu seorang buruh PT. San Xiong Steel Bidang K3 tersebut.

Diketehui dalam percakapan pesan Whatsapp tersebut hanya mengirimkan Link Muatan berita lantaran agar pihak buruh PT. San Xiong Steel mengetahui informasi bahwa PT. San Xiong Steel saat ini untuk jangan beraktivitas dahulu (Produksi-red). Namun hal tersebut menimbulkan berbading terbalik yang mana tidak hanya mengatakan Muatan Pemberitaan Media Online Basi tapi melaikan juga menunding Bupati Lampung Selatan turun keperusahaan hanya politik.

“Bupati dateng itu kan ya lo tau sendirilah politikkan itu penutupan sementara disurat edaran itukan tanggal 13 memang kesalahan itu ada pada karyawan itu, gua punya rekamannya,” kata Mahmud Salah Seorang Buruh PT. Sanxiong Steel dalam Audio rekamannya via WhatsApp, Kamis Malam Jumat (23/03/2024).

Lanjutnya, terkait Alat Pelindung Diri (APD) segala macem lo taulah gua sendiri lo kan bisa ngukur juga iya kan gimana gua kerja diperusahaan.

“Ya lo kirimnya sekarang, berita itukan terjadinya tanggal 8 ya udah basilah telat lo uptudate ya basilah, ” cetusnya.

Menurutnya, kejadiannya tanggal 8, inikan udah tanggal berapa ditutup sama dinas provinsi tanggal 13 di tutup sementara yang lo kirim itu karena serikatnya dateng kekantor bupati gitu looh, jadi kurang uptudate.

Kemudian tak selang lama pesan dan audio rekaman (Voice Note) yang ia kirim mendadak dihapus seketika.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Korban Minta OJK Ambil Sikap Kepada FIF Group Cabang Kalianda

Ditanya berita tersebut basinya dimana, Mahmud menjawab, ya lo kirimnya sekarang, berita itukan terjadinya tanggal 8 ya udah basilah.

“Telat lo uptudate ya basilah, ” akhir pesan Mahmud.

Reporter : Lilis Yusnaini

Editor : Yudi Pratama

 

Tinggalkan Balasan