PLN Klaim Berhasil Normalisasi Listrik 530927 Pelanggan di Lampung


Lampung, Mediapromoter.id – PT PLN (Persero) mengklaim berhasil mengembalikan pasokan listrik bagi 530.927 pelanggan di Lampung setelah gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau-Lahat.

Pemulihan ini dilakukan secara bertahap sejak terjadinya gangguan beberapa hari lalu.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Darma Saputra, menyatakan bahwa hingga Rabu, 5 Juni 2024, pukul 10.24 WIB, sebanyak 65 persen Gardu Induk di Lampung sudah kembali bertegangan.

“Kami terus melakukan pemulihan secara bertahap. Saat ini, sebanyak 530.927 pelanggan sudah kembali menikmati pasokan listrik,” ujarnya.

Saputra juga menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap informasi palsu yang beredar.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima informasi terkait pemadaman listrik. Informasi resmi hanya akan disampaikan melalui kanal-kanal resmi PLN,” tambahnya.

PLN UID Lampung bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan proses pemulihan berjalan lancar.

Koordinasi intensif dilakukan dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya guna mengatasi gangguan ini secepat mungkin.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan ini. Dukungan dari masyarakat sangat penting bagi kami dalam proses pemulihan ini,” ungkap Saputra.

Sejumlah langkah telah diambil oleh PLN untuk mempercepat penormalan jaringan listrik, termasuk perbaikan di sisi pembangkit, transmisi, dan distribusi.

Selain itu, tim teknis PLN terus memantau kondisi lapangan untuk memastikan tidak ada kendala yang menghambat proses pemulihan.

PLN berharap agar masyarakat dapat memahami situasi ini dan bersabar selama proses penormalan berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk memulihkan pasokan listrik secara menyeluruh dan secepat mungkin,” tutup Saputra.

Masyarakat diimbau untuk selalu memperbarui informasi melalui sumber resmi PLN dan menghindari penyebaran informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Korban Minta OJK Ambil Sikap Kepada FIF Group Cabang Kalianda

PLN berjanji akan terus memberikan perkembangan terbaru terkait situasi pemulihan listrik di Lampung.

Tinggalkan Balasan