Pemkab Lampung Selatan Kembali Gelar Roadshow Cetak Generasi Unggul di Kecamatan Penengahan


Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Roadshow Cetak Generasi Unggul. Kali ini kegiatan roadshow berlanjut di Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Senin ( 10/6/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Selatan, Intji Indriati, Ketua DWP Yani Thamrin serta jajaran pejabat terkait.

Ketua TPPS Lampung Selatan, Winarni dalam paparannya mengatakan, pada tahun 2024 tim TPPS Lampung Selatan memiliki inovasi baru yakni audit kasus stunting semesta.

“Dimana pada tahun 2023, ada 8 gerakan yang kita lakukan dalam proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan. Dan hasilnya luar biasa karena stunting turun,” kata Winarni.

Kendati demikian, Bunda Winarni tetap berpesan kepada Tim TPPS Kecamatan untuk tidak lengah dalam kasus stunting di desa-desanya, agar tidak ada lagi kasus stunting baru yang ditemukan.

“Maka kita masih terus menjalankan roadshow. Kita tingkatkan gerakan yang dilakukan selama ini, agar yang kita targetkan yaitu Lampung Selatan zero new stunting bisa terwujud,” imbuh Winarni.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkab Lampung Selatan, Rika Wati mengatakan, kegiatan itu penting dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan penilaian kinerja program dan kegiatan pelaksanaan proyek cetak generasi unggul di kecamatan.

“Untuk itu, pembuat kebijakan dapat merencanakan program dan kebijakan yang tepat untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Rikawati. (lmhr)

BACA JUGA  Kuasa Hukum Korban Minta OJK Ambil Sikap Kepada FIF Group Cabang Kalianda

Tinggalkan Balasan