APKLINDO Lampung Inisiasi Anggotanya Ikuti Uji Kompetensi Skema Housekeeping

Berita, Lambar92 Dilihat

Lampung, Mediapromoter.id – DPP APKLINDO Lampung (Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia Lampung) mengikutsertakan 50 orang peserta dari karyawan perusahaan anggota APKLINDO Lampung pada Uji Kompetensi/Sertifikasi SKKNI BNSP Housekeeping yang dilaksanakan oleh LSP Pariwisata Housekeeper bekerjasama dengan BPD IHKA Lampung dan DPP APKLINDO Lampung yang dilaksanakan di Alodia Hotel (Ex Sparklite Hotel – Jalan Antasari Bandar Lampung) pada Senin 10 Juni 2024.

Ketua DPP APKLINDO Lampung Ahmad Apriliandi Passa menyampaikan “Sinergi dengan IHKA Lampung dan LSP Pariwisata Housekeeper dalam rangka uji kompetensi ini, telah dilakukan 3 kali dalam jangka waktu 4 tahun terakhir dengan tujuan memberikan kesempatan bagi perusahaan anggota untuk memiliki karyawan yang kompeten di bidang kebersihan pariwisata perhotelan.”

Masih disampaikannya “Atas kerjasama ini, tentunya kami mengucapkan terimakasih atas diikutkannya 50 orang karyawan dari perusahaan anggota kami pada program uji kompetensi ini karena bagaimana pun juga dengan IHKA Lampung kami berada dalam iklim yang sama, dimana perusahaan anggota Apklindo juga melayani jasa kebersihan public area di hotel, tempat wisata, mall, perkantoran, rumah ibadah dan fasilitas komersil lainnya.” Pada uji kompetensi tersebut terdapat 3 Skema yang diikuti oleh perusahaan anggota APKLINDO Lampung antara lain : Skema Housekeeping Public Area (39 Orang), Administrasi Housekeeping (3 orang) dan Supervisor Housekeeping (8 orang) dengan peserta karyawan dari 6 perusahaan anggota antara lain PT. Gemilang Mulia Sarana, CV. Wilis Tirta Kencana, PT. Citra Diakoni, PT. Maharani Putri Abadi. PT. Izza Rizki Pratama & PT. Gemilang Garda Perkasa.

Rhiya Atmaja (Ketua BPD IHKA Lampung/Assesor BNSP LSP Pariwisata Housekeeper) berharap bahwa “100 peserta yang mengikuti uji kompetensi (asesi) dapat dinyatakan kompeten oleh penguji (assesor) untuk 6 posisi level pekerjaan : Housekeeping Public Area, Room/Laundry Attendant, Housekeeping Admin, Housekeeping Supervisor, Asisten Executive Housekeeping dan Executive Housekeeping.”

BACA JUGA  Berita 'Miring' Dinilai Tak Objektif, Humas SPBU Tridatu : Kami Dirugikan

Sementara itu Yudi Ananto (Perwakilan LSP Pariwisata Housekeeper) menyampaikan bahwa “pelaksanaan uji kompetensi BNSP Housekeeping ini merupakan program dari BNSP, Kemenparekraf dan Kemenaker dengan tujuan agar masyarakat Indonesia dapat bersaing dan kompeten.”

Salah satu peserta Sazili Mustafa petugas kebersihan dari PT. Gemilang Mulia Sarana yang ditempatkan di Fakultas Kedokteran Unila mengaku senang mengikuti uji kompetensi “Ya saya senang ikut uji kompetensi karena bisa memacu semangatnya dalam bekerja, bertemu teman lainnya seprofesi dan tanda kita yang berkeringat di area diperhatikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan