Komjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho Berpeluang Jabat Pj Gubernur Lampung

Berita, Lampung, Politik84 Dilihat

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Pengurus Ikatan Alumni Universitas Lampung (IKA Unila) Bambang Irawan S.Ab menyatakan dukungannya kepada Ketua IKA Unila Komjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A menjadi Penjabat Gubernur Lampung.

“Saya sebagai pengurus dan mantan Presma Unila mendorong salah satu alumnus terbaik Universitas Lampung yang juga ketua IKA UNILA dan Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan Komjen Pol Rudy Heriyanto sebagai Pj gubernur Lampung,” ujar Bambang, Sabtu, 4 Mei 2024.

Menurutnya, mantan Kapolda Banten itu layak menjadi Pj Gubernur Lampung dalam rangka kondusifitas dan suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2024, khususnya di Bumi Ruwa Jurai.

“Beliau layak menjadi PJ Gubernur Lampung untuk mengkondusifkan pilgub Lampung sesuai harapan masyarakat. Selain berprestasi di kancah nasional, beliau juga sosok yang hangat dan bermasyarakat, tercermin saat sukses menjadi Kapolda Banten,” tegasnya.

Gubernur Lampung Dr (HC) Ir Arinal Djunaidi dilantik pada 12 Juni 2019 lalu. Oleh sebab itu, periodeisasi kepemimpinannya akan berakhir pada 12 Juni 2024 mendatang.

Sebelumnya pada November 2023 lalu, DPRD Lampung telah mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur Lampung. Adapun ketiga nama yang diusulkan oleh sejumlah fraksi DPRD Provinsi Lampung yakni Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi serta Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Samsudin.

Belakangan muncul juga nama Asisten Kemenkumham Luky Agung Binarto dan Sekjen Kementerian Kelautan Perikanan Komjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho. (Red)

BACA JUGA  Kegiatan Terus Berlanjut Semangat Satgas TMMD 120 Kodim 0421/Lampung Selatan dan Warga Percepat Pembangunan Bronjong di Desa Budi Lestari

Tinggalkan Balasan